Melakukan hubungan Seks Dapat membuat Makin Pintar

Studi yang dipublikasi di Journals of Gerontology, Series B: Psychological and Social Sciences

Fenomagz – Peneliti mengungkapkan bahwa berhubungan seks membuat seseorang lebih pintar. Cara ini diklaim mampu membuat mereka yang sudah berusia lanjut terhindar dari kehilangan dan lemah ingatan.

sebuah penelitian melihat hubungan seksual 73 orang dengan usia antara 50 hingga 83. Studi ini menemukan, mereka yang lebih banyak berhubungan seks lebih banyak menunjukkan kemampuan kognitif yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak.

Studi yang dipublikasi di Journals of Gerontology, Series B: Psychological and Social Sciences menemukan, setengah dari peserta survei melakukan seks seminggu sekali. 26 responden melakukannya hanya sebulan sekali, dan sepuluh di antaranya mengaku tidak pernah melakukannya.

Dalam tes yang dilakukan pada para partisipan, mereka yang melakukan seks lebih sering mendapatkan nilai yang lebih baik pada tes visual, tanpa ada perbedaan signfikan antara memori dan perhatian.

Peneliti mengatakan, perbedaan kecerdasan dapat dipengaruhi oleh perbedaan efek hormon yang dilepaskan saat berhubungan seks. Bagi mereka yang memiliki lebih banyak seks, ada peningkatan hormon yang memberikan kesenangan seperti dopamin.

Alasan lain dari hasil kemungkinan juga karena para partisipan yang memiliki lebih banyak seks, lebih aktif dan membantu meningkatkan fungsi otak.

Ini jelas membuktikan salah satu manfaat dari berhubungan seks. Walaupun begitu, tentu saja Anda tetap membutuhkan olahraga teratur, serta pola makan yang bergizi agar kehidupan intim tetap terjaga.

Comments
Loading...