Tips Cara ini yang Untuk Melatih Diri Membuang Pikiran Negatif

Untuk mengubah pikiran negative menjadi positif kita membutuhkan bahan bakar ini yang dimaksud di sini adalah momen-momen kebahagiaan kecil yang kita rasakan setiap hari

 

FENOMAGZ – Mengubah pikiran nnegatif merupakan hal yang mungkin dilakukan caranya adalah dengan membiasakan diri untuk mengembangkan positivitas meskipun tidak mudah, hal ini bisa dilakukan dengan melatih diri. Untuk mengubah pikiran negative menjadi positif kita membutuhkan bahan bakar ini yang dimaksud di sini adalah momen-momen kebahagiaan kecil yang kita rasakan setiap hari.

Berikut beberapa cara yang direkomendasikan untuk fenomen ketahui cara melatih diri buangkan pikiran negative :

Melakukan hal yang baik untuk orang lain

Selain membuat orang lain bahagia, melakukan perbuatan baik untuk orang lain akan meningkatkan perasaan positif di dalam diri kita. Perbuatan baik untuk orang lain bisa berbentuk sesuatu yang sederhana seperti membantu membawakan barang bawaan berat, menunjukkan arah kepada orang yang tersesat atau sekedar tersenyum.

Mengahargai dunia di sekitar kita

Ada banyak anugerah kecil yang bisa kita syukuri setiap hari. Entah itu kesehatan yang baik, udara segar di pagi hari atau sarapan yang membuat kita merasa berenergi. Meskipun terlihat sepele mensyukuri hal-hal kecil ini akan membuat kita terbiasa untuk melihat sisi positif dalam situasi terburuk sekalipun.

Mengembangkan hubungan social

Membangun hubungan social yang solid dengan teman-teman atau anggota keluarga akan meningkatkan perasaan bahwa kita berharga. Hal ini juga berdampak positif terhadap kesehatan tubuh kita.

Menetapkan tujuan yang dapat dicapai

Semua orang memiliki ambisi dan tujuan hidup. Semakin tinggi, semakin baik, tetapi jika hal ini justru menjadi penyebab utama depresi dan pikiran negative yang konstan alakah baiknya kita menetapkan ambisi-ambisi yang benar-benar bisa dicapai.

Belajar sesuai yang baru

Entah itu jenis keterampilan, olahraga, bahasa, alat music, atau permainan baru, memperlajari sesuatu yang baru akan memeberikan kepuasan atas sebuah pencapaian. Pada akhirnya hal ini akan meningkatkan rasa percaya diri dan mengurangi kecenderungan kita untuk berpikir negative.

Iklas menerima diri sendiri

Kadang hal paling sulit untuk dilakukan dalam menerima kelemahan dan kekurangan diri sendiri. Seringnya hal ini yang menjadi sumber ketidakpuasan dalam hidup dan depresi berkepanjangan. Daripada selalu menyoroti ketidak sempurnaan dan kegagalan kita, cobalah untuk focus pada prestasi dan berbagai atribust positif yang melekat dalam diri kita. Jika tidak harus memulai dari mana, tanyalah kepada orang di dekat kita apa saja yang menjadi titik kelebihan kita. (fmz/pz)

Comments
Loading...