Fenomagz
Unleash the Wild Side

Memelihara Anjing atau Kucing Punya Manfaat Kesehatan yang Berbeda

Berikut ini 3 manfaat kesehatan yang didapat dari memelihara kucing atau anjing

0

FENOMAGZ – Memelihara kucing atau anjing tentu menyenangkan. Selain selalu punya teman setia, hewan berbulu ini bisa membuat hari-hari di rumah jadi lebih berwarna. Bahkan, juga membuat Anda lebih aktif di rumah tidak sekedar bermalas-malasan.

Berikut ini 3 manfaat kesehatan yang didapat dari memelihara kucing atau anjing:

Lebih percaya diri                              

Dalam sebuah studi yang di muat di Journal and Social Psychology, mengatakan bahwa orang yang memelihara hewan akan merasa lebih percaya diri dan tidak akan merasa kesepian. Anda juga akan memiliki kepribadian yang lebih berani dan akan lebih bersifat terbuka (extrovert) dibandingkan dengan orang yang tidak memelihara hewan, baik kucing atau anjing.

Baca juga: Kue Hingga Hiasan, Berikut 3 Produk Terinspirasi Dari Alat Kelamin Wanita

Terhindar dari depresi

Ketika Anda memelihara binatang, kucing atau anjing, sikap dan wajah mereka yang menggemaskan, perlahan akan membuat Anda rileks. Dan, apabila Anda sedang stres atau depresi, mereka bisa membuat Anda melupakan stres dan depresi itu.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan beberapa ahli dari universitas California, Los Angeles, seseorang yang memelihara anjing atau kucing akan lebih terlindungi dari risiko depresi akibt AIDS. Depresi 3 kali lebih mungkin dilaporkan oleh penderita AIDS yang tidak memelihara binatang peliharaan, dibandingkan mereka yang memelihara hewan peliharaan.

Bikin mood jadi happy

Saat mood sedang berantakan, kemudian kita melihat anjing atau kucing kesayangan sedang bertingkah menggemaskan, perlahan mood kita akan jadi lebih baik. Dengan membelainya, suasana hati dan mood akan kembali happy. (fmz/bb)

Baca juga:   Ini yang Akan Dialami Tubuh Saat Berada di Pesawat
Comments
Loading...