Mengapa Hari Minggu Adalah Hari Libur? Berikut Penjelasannya!

berikut penjelasan mengapa hari minggu di tetapkan sebagai hari libur

FENOMAGZ – Minggu adalah hari terbaik bagi semua orang. Hampir semua orang tidak ingin keluar dari kamar tidur kecuali lapar. Bermalas-malasan di atas tempat tidur ditemani wi-fi, kopi, dan piyama yang masih melekat di badan. Bagi sebagian orang, hari Minggu seperti ini adalah yang paling didambakan.

Baca juga: Seks Tidak Harus Selalu Di Ranjang!

alasan mengapa seseorang libur pada hari Minggu. Mungkin Anda pun bertanya mengapa Minggu disebut hari libur? Mengapa tidak menggunakan hari Senin, Selasa, atau hari lainnya dalam seminggu? Ada apa dengan hari minggu?

orang Inggris adalah masyarakat pertama yang memulai sistem liburan di India, yakni dimulai pada tahun 1843. Hal itu dilakukan karena orang Inggris percaya bahwa Tuhan Yesus menciptakan dunia ini hanya dalam 6 hari dan beristirahat pada hari Minggu.

Dikatakan juga bahwa itu adalah hari di mana orang-orang pada umumnya akan beristirahat dari tugas duniawi. Minggu juga dikenal sebagai ‘Hari Sabbath. Praktik ini berlanjut bahkan sampai tanggal di semua tempat yang pernah dijajah Inggris termasuk India jadi merah alias libur. (fmz/bb)

Comments
Loading...