Fenomagz
Unleash the Wild Side

Mengatasi Lelah di Kantor Karena Kamu Terlalu Sibuk

0

Secara Fisik Juga Dapat Mengakibatkan Badan Menjadi Lemas dan Juga Saat Kerja Menjadi Cepat Lelah

 

FENOMAGZ – Pastinya kamu pernah merasakan yang namanya lelah di tempat kerja yang diakibatkan karena terlalu sibuk dan kurang tidur. Pekerjaan yang banyak sehingga mengakibatkan kurang tidur ini memang sangat mengganggu karena bisa berdampak pada mata yang menjadi kendur, muka menjadi terlihat pucat dan masih banyak lagi dampaknya. Secara fisik juga dapat mengakibatkan badan menjadi lemas dan juga saat kerja menjadi cepat lelah. Nah agar semua hal tersebut tidak terjadi, untuk itu berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda coba untuk menghilangkan rasa lelah karena terlalu sibuk kerja.

Berdiri dan jalan-jalan sekitar di sekitar tempat kerja
Pekerjaan yang membuat anda selalu duduk pastinya akan membuat tubuh benar-benar lelah apalagi duduknya di depan monitor dalam waktu yang lama. Cobalah berdiri dari kursi anda dan jalan-jalanlah sembari menikmati suasana di sekitar tempat kerja anda.

bercanda

Saling bercanda dengan teman sekantor anda
Jika sudah mengobrol dengan teman tapi masih tetap membuat anda menjadi lebih mengantuk, maka anda bisa mencoba untuk  mengobrol tapi sembari diselingi dengan candaan. Karena hal ini akan membuat suasana menjadi lebih berbeda dan tidak akan membuat suasan menjadi bosan.

Buatlah permainan sederhana
Game sederhana tentunya banyak seperti panca sila lima dasar dan yang kalah disuruh naik turun tangga sekali kan lumayan bisa sekalian berolahraga.

Baca juga:   Ini Dampaknya Jika Keseringan Bermain Smartphone

Minum kopi
Faktanya sekitar 80 persen orang dewasa menggunakan kopi sebagai stimulan. Coba ambil secangkir kopi jika memang anda merasa letih karena kurang tidur. Tentunya hal ini akan dapat membantu anda, namun jangan terlalu banyak mengkonsumsi kafein karena hal tersebut juga tidak baik bagi kesehatan.

Makan minum yang cukup
Biasanya orang yang lelah atau ngantuk juga disebabkan karena kurang makan dan juga minum. Saat kamu sedang merasakan ngantuk ketika sedang bekerja berarti perut anda juga sedang bernegosiasi. Untuk itu makanlah yang cukup dan minum air mineral, agar energi dalam tubuh anda dapat kembali bekerja dengan baik.

Tidur siang singkat
Kalau kamu memang sudah tidak kuat untuk menahan ngantuk yang luar biasa, pastinya yang anda harus lakukan adalah tidur siang secara singkat. Tentunya cukup tidur siang sekitar 15 sampai 20 menit dapat membantu tubuh anda menjadi bugarkembali.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...