Fenomagz
Unleash the Wild Side

Mengenal Parafimosis, Gangguan Penis yang Tidak Disunat

berikut ini penjelasan tentang parafimosis gangguan pada penis yang tidak disunat

0

FENOMAGZ – Parafimosis adalah kondisi yang hanya dijumpai pada pria yang belum di sunat. Kondisi ini terjadi saat kulit penutup pada penis tidak dapat ditarik kedepan melebihi ujung pada penis.

Hal ini menyebabkan kulit menjadi bengkak dan terjepit, yang pada akhirnya dapat memperlambat atau menghentikan aliran darah pada ujung penis kondisi ini dapat berujung pada komplikasi yang serius jika ditangai segera.

Baca juga: Kenapa Orgasme Wanita Berbeda Dengan Pria

Parafimosis tidak sama dengan fimosis. Fimosis adalah kondisi dimana kulit tidak dapat di tarik dari ujung penis. Kondisi ini sering terjadi pada anak kecil, dan bukan suatu kondisi yang serius. Di lain sisi, parafimosis merupakan sebuah situasi gawat darurat. Anda harus segera menghubungi dokter Anda atau pergi kerumah sakit jika mengalami gejala parafimosis.

Gejala utama dari parafimosis adalah tidak dapat kembalinya kulit selubung pada penis ke posisi semula (melebihi ujung penis). Kulit dan ujung penis dapat membengkak dan sakit. Ujung penis juga dapat berubah warna menjadi merah atau biru akibat kurangnya darah yang mengalir kedaerah tersebut.

Paramosis paling sering terjadi ketika petugas kesehatan tidak menangani kulit pada penis dengan baik mereka mungkin tidak mengembalikan kulit kembali ke posisi semula setelah melakukan pemeriksaan atau tindakan medis. Namun, disamping itu terdapat juga penyebab lainnya, seperti:

  • Infeksi
  • Taruma fisik pada area sekitar alat kelamin
  • Menarik kulit pada penis terlalu kuat
  • Mempunyai kulit lebih yang ketat dibandingkan kulit normal
  • Kulit pada penis ditarik kebelakang untuk waktu yang cukup lama. (fmz/bb)
Baca juga:   Bahaya Melakukan Sex Saat Datang Bulan
Comments
Loading...