Menggunakan Kondom yang Benar Sebelum atau Sesudah Ereksi?

berikut penjelasan menurut salah seorang pakar kesehatan

FENOMAGZ – Ketika sudah dalam keadaan yang semangat bercinta, Anda mungkin akan membayangkan segalanya akan berjalan dengan lancar dan sesuai rencana Anda. Akan tetapi, kadang ada hal-hal yang bisa bikin sesi panas Anda dan pasangan jadi runyam.

Baca juga: Ini Dia 5 Posisi Bercinta Yang Paling Populer

Salah satunya adalah masalah kondom. Alat kontrasepsi pria ini memang tampaknya sederhana, tetapi salah penggunaan bisa berujung pada kehamilan atau penularan penyakit kelamin. Anda dan pasangan pun harus tahu kapan saat yang tepat untuk pakai kondom, apakah itu sebelum atau sesudah penis ereksi.

Biasanya kapan Anda mulai memasang kondom ketika sedang bersama pasangan? Jika Anda memasang kondom setelah penis ereksi, maka A nda sudah melakukan hal yang tepat. Waktu yang paling tepat untuk pakai kondom memang setelah ereksi tapi sebelum penis bersentuhan dengan area intim wanita.

Seorang pakar kesehatan reproduksi asal New York, Amerika Serikat, dr. Bruce Gilbert mengimbau bahwa pakai kondom sebelum ereksi terlalu berisiko. Pasalnya, kondom jadi tidak terpasang dengan benar dan akan lebih mudah terlepas. Maka, sebaiknya Anda memasang alat kontrasepsi ini setelah penis ereksi dengan sempurna. (fmz/bb)

Comments
Loading...