Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Badan Tidak Sedap

Selain membuat anda tidak percaya diri masih banyak hal negative lainnya akibat memiliki bau badan tidak sedap dan menyengat

0

 

FENOMAGZ – Bau badan tidak sedap? Ih tidak banget, bau badan tidak sedap dan menyengat tentu akan mengganggu aktivitas anda. Selain membuat anda tidak percaya diri masih banyak hal negative lainnya akibat memiliki bau badan tidak sedap dan menyengat. Bau badan tidak sedap bisa saja merupakan indikasi bahwa anda sedang sakit.

Keringat yang bau dihasilkan oleh kelenjar apokin, keringat dihasilakn oleh dua kelenjar penting dalam tubuh yaitu kelenjar accrine dan kelenjar apokrin. Kelenjar accrine adalah tempat di mana kelenjar bening dan tidak berbau menghasilkan sejak bayi. Biasanya berada di tangan, punggung, dan dahi. Kelenjar menghasilakn keringat yang berguna untuk menurunkan subuh tubuh pada waktu tertentu.

Sedangkan bau badan yang tidak sedap berasal dari kelenjar apokrin. Kelenjar ini letaknya jauh di dalam kulit. Biasanya kelenjar ini ada pada bagian-bagian lipatan tubuh seperti ketiak. Banyaknya sih di ketika karena ketiak memiliki pori-pori yang cukup besar untuk mengeluarkan keringat. Kelenjar akan berekresi bersama bakteri yang berperan dalam proses pembusukan. Oleh karena itu timbul bau badan yang tidak sedap. Kelenjar apokrin sendiri baru aktif setelah pubertas.

 Daun sirih

Kandungan antioksidan yang tinggi pada daun sirih ampuh dalam membasmi masalah kesehatan. Daun sirih dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit karena kandungan dalamnya. Vitamin C, tiamin, niacin, riboflavin, dan karoten ada pada daun sirih. Daun sirih ini jadi cara efektif menghilangkan bau badan dan keringat berlebihan secara cepat.

Untuk menghilangkan bau badan menggunakan daun sirih yang anda lakukan adalah mandi dengan menggunakan air rebusannya. Caranya adalah dengan mengambil beberapa lembar daun sirih lalu rebus dengan 2 gelas air kemudian campurkan pada bak air yang anda gunakan untuk mandi. Lakukan hal tersebut secara rutin maka bau badan anda akan segera menghilang.

Daun beluntas

Daun beluntas merupakan tenaman kecil yang sering tumbuh di pinggir pantai. Daun beluntas merupakan tanaman liar yang dapat tumbuh meski tanpa dirawat. Daun beluntas mengandung banyak sekali senyawa yang tentu saja besar manfaatnya bagi tubuh anda. Alkaloid, munyak atsiri, fosfor, kalsium, magnesium, lemak, natrium, falovonoid, tannin, asam, amino, vitamin A, dan juga vitamin C.

Cara mengkonsumsinya sebagai cara menghilangkan bau bdan mudah saja. Anda hanya perlu rutin meminum air rebusan beluntas sebanyak 2 kali dalam sehari.

Daun kemangi

Minyak atsiri yang dipercaya dapat menghilangkan bau badan ada dalam kemangi. Selain itu kemangi juga berfungsi sebagai antiseptic. Anda cukup memakannya sebagai lalapan cukup dengan segenggam kemangi setiap pagi dan sore.

Namun jika anda tidak menyukainya sebagai lalapan. Anda bisa menggunaknnya sebagai the. Keringkan kemangi, lalu tumbuk hingga halus, seduh dengan air panas lalu disaring minum 2 kali sehari scara rutin.

Temulwak

Temulawak juga mengandung minyak atsiri dan zat-zat lain seperti sapomin dan flavoinoida yang dapat menghilangkan bau badan. Untuk menghilangkan bau badan cara adalah dengan minum air perasan temulawak. Pertama adalah perut temulawak kemudian beri air sembari diperas. Tambahkan 1 sendok madu jika menurut anda baunya tidak sedap. (fmz/pz)

Comments
Loading...