Fenomagz
Unleash the Wild Side

Menghilangkan Kebiasaan ini saat Dikantor

mungkin hanya diketahui oleh orang terdekat bisa saja menjadi diketahui banyak orang kantor ketika kita tidak bisa menahannya

0

 

FENOMAGZ – Kebiasaan buruk bisa dimiliki oleh siapa saja. Hanya saja, bagaimana cara orang untuk menutupi atau menghilangkan kebiasaan buruknya terutama di tempat umum akan berbeda-beda. Salah satunya adalah di kantor. Kantor sudah seperti rumah kedua bagi mereka yang memang bekerja di sebuah tempat tertentu. Di kantor, aktivitas tidak hanya mengerjakan dan menyelesaika tugasnya. Seseorang akan bertemu dengan rekan-rekan kerja dan para atasan. Komunikasi, persahabatan, dan bahkan benturan bisa terjadi di kantor.

Kebiasaan buruk yang kita miliki dan mungkin hanya diketahui oleh orang terdekat bisa saja menjadi diketahui banyak orang kantor ketika kita tidak bisa menahannya. Menunjukkan kebiasaan buruk di kantor bukanlah hal yang baik. Hal tersebut justru akan bedampak buruk bagi kehidupan sosial dan juga pekerjaan kita.

Mengubah atau bahkan menghilangkan kebiasaan buruk memang tidak mudah. Membutuhkan kesabaran dan tentunya ketekunan sampai kebiasaan buruk tersebut benar-benar hilang. Ada banyak kebiasaan buruk yang mungkin muncul di kantor, beberapa di antaranya seperti kebiasaan bermain game padahal sedang bekerja, kebiasaan menunda pekerjaan, dan kebiasaan datang terlambat ke kantor.

Lalu, bagaimana cara untuk bisa menghilangkan tiga kebiasaan buruk di kantor tersebut. Berikut uraiannya.

1. Cara Menghilangkan Kebiasaan Bermain Game di Saat Bekerja
Bermain game bisa membuat seseroang merasa senang dan ketagihan. Akan tetapi, kebiasaan bermain game di kantor walaupun ketika ada waktu senggang sebaiknya jangan dibiarkan. Anda bisa saja terus ketagihan bermain game bahkan ketika jam kerja.

Kondisi ini akan sangat mengganggu dan menurunkan produktivitas kerja seseorang. Pekerjaan yang seharusnya bisa selesai hari itu menjadi tertunda dan justru membuat orang tersebut berada dalam kesulitan. Terlebih jika perusahaan tahu karyawannya bermain game pada saat jam kerja. Kepercayaan perusahaan akan berkurang dan bahkan tidak menutup kemungkinan kebiasaan buruk tersebut akan membuat seseorang kehilangan pekerjaannya.

Baca juga:   Begini Cara Mencapai Orgasme Hebat Dengan Teknik Pernapasan

Cara untuk menghilangkan kebiasaan bermain game di kantor ini adalah dengan menghapus semua instalan game di komputer kantor. Pastikan bahwa tidak ada kesempatan sekecil apa pun untuk bermain game. Jika tetap ingin bermain game, lakukan ketika jam istirahat kerja. Mainkan game yang ada di ponsel pribadi saja dan hentikan permainan saat jam kerja sudah mulai kembali.

2. Cara Menghilangkan Kebiasaan Menunda-nunda Pekerjaan
Rasa malas mengerjakaan pekerjaan tentunya pernah dirasakan oleh setiap orang. Rasa malas sendiri bisa menjadi salah satu penyebab seseorang terus menunda pekerjaannya. Ia merasa waktunya masih lama jadi santai saja dulu. Padahal jika pekerjaan dilakukan dengan segera, maka akan bisa cepat selesai dan bahkan bisa diperiksa berulang kali agar tidak terjadi kesalahan.

Kebiasaan menunda pekerjaan akan berdampak buruk pada karir yang tengah dirintis. Seseorang akan kewalahan saat tiba waktunya pekerjaan harus selesai. Ia akan menyelesaikan pekerjaannya dengan terburu-buru dan hasilnya jauh dari harapan.

Cara untuk mengatasi kebiasaan buruk satu ini adalah dengan mulai berkomitmen pada diri sendiri bahwa sudah saatnya untuk mengerjakan semua pekerjaan tepat waktu dan tidak ditunda. Tegaskan juga bahwa kepercayaan perusahaan itu penting dan masa depan cerah tidak akan dimiliki oleh orang yang suka menunda-nunda pekerjaan.

3. Cara Menghilangkan Kebiasaan Datang Terlambat ke Kantor
Kedisiplinan merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Disiplin menaati peraturan kantor adalah salah satunya. Setiap kantor memiliki peraturannya masing-masing yang akan berbeda dengan kantor lainnya.

Baca juga:   Pemandangan Jakarta dan Makan Malam

Satu di antara peratura penting yang umumnya dimiliki setiap kantor adalah ketepatan waktu masuk kerja. Misalnya, kantor A menerapkan aturan jam masuk kerja jam 8 tepat dengan toleransi keterlambatan 5 menit. Para karyawan harus masuk paling lambat lima menit setelah pukul 8.

Lalu, bagaiman dengan karyawan yang memiliki kebiasaan terlambat datang ke kantor? Terlambat satu atau dua kali saja mungkin tidak akan menimbulkan masalah yang besar. Akan tetapi jika kebiasaan buruk tersebut terus dilakukan, nilai dirinya sebagai karyawan akan terus menurun dan bisa saja membuat dirinya sendiri kehilangan pekerjaannya.

Cara untuk mengatasi kebiasaan terlambat masuk kantor ini adalah dengan berangkat lebih awal dari biasanya. Jika sudah tahu bahwa pada jam masuk kerja jalanan selalu macet, maka cobalah untuk berangkat 15 atau 30 menit lebih awal.

Tanamkan pada diri sendiri bahwa masuk kerja tepat waktu itu memberikan banyak manfaat dibandingkan datang terlambat. Terus dorong diri untuk berusaha masuk kerja tepat waktu, lakukan dengan rutin setiap hari sampai kebiasaan yang tadinya sering terlambat berangsur-angsur berubah menjadi kebiasaan baik, yaitu tepat waktu. (FMZ/PZ)

Comments
Loading...