advertisement

Mungkinkah Seorang Wanita Jadi Hamil Karena Berenang? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan menurut para ahli

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Seorang pria mungkin saja untuk mengeluarkan air mani berisi sperma di dalam kolam renang atau pemandian umum, tapi apakah bisa sampai membuat hamil karena berenang? Jawabannya adalah tidak.

Baca juga: 3 Cara Cegah Dan Atasi Pembengkakan Prostat

Kenapa tidak bisa membuat hamil? Karena Sperma yang dikeluarkan oleh pria saat sedang berenang tidak bisa berjalan mencari vagina, menembus pakaian renang, masuk ke leher rahim, dan membuahi sel telur sampai terjadi kehamilan.

Jika ejakulasi terjadi di air hangat biasa, sperma mungkin saja dapat bertahan selama beberapa menit untuk hidup. Namun, kemungkinan sperma dalam air untuk menemukan jalan ke dalam tubuh wanita sangat kecil sehingga kemungkinan wanita untuk hamil pun sangat rendah.

Apalagi saat berenang atau duduk-duduk di kolam pemandian, bukaan vagina biasanya tidak dalam posisi membuka atau melebar. Vagina hanya akan membuka ketika akan melahirkan dan apabila Anda menerima rangsangan seksual. Maka, sebenarnya tidak ada jalan bagi sel sperma di air kolam untuk mencapai sel telur dalam tubuh wanita.

Sementara itu, jika ejakulasi terjadi di air panas atau di kolam renang yang dingin dan penuh dengan bahan kimia atau zat lain, sperma tidak akan dapat bertahan hidup selama lebih dari beberapa detik.

Sperma hanya dapat hidup di luar tubuh sebentar saja dan dalam lingkungan yang tepat. Nah, air kolam renang bukanlah lingkungan yang mampu menunjang kehidupan sperma. Jadi intinya, air tidak bisa menjadi perantara bagi sel sperma untuk masuk ke dalam tubuh wanita dan menyebabkan kehamilan. Maka, tidak perlu khawatir untuk berenang atau berendam di pemandian bersama dengan laki-laki. (fmz/bb)

Comments
Loading...