Fenomagz
Unleash the Wild Side

Masuk Musim Gugur Jangan Lewatkan Sensasi Minum Bir ya Fenomen

Jika sepanjang musim panas orang banyak berburu kakogori atau es semacamnya, maka saat menyambuy musim gugur, masyarakat jepang akan berburu bir

0

 

FENOMAGZ – Memasuki musim gugur setelah melewati musim panas yang cukup menyengat memang jadi hal yang selalu ditunggu di jepang. Selain perubahan suhu dan suasana lingkungan, pada musim gugur juga ada sederet kuliner yang khas.

Jika sepanjang musim panas orang banyak berburu kakogori atau es semacamnya, maka saat menyambuy musim gugur, masyarakat jepang akan berburu bir. Sekilas memant tidak ada yang special tapi jangan sebut jepang jika masyarakat tidak bisa mengambil kesempatan untuk berekspresi.

Bir dingin dengan berbagai variasi rasa sudah dipersiapkan untuk melegakan tenggorokan sekaligus menghangatkan badan. Masyarakat jepang sangat suka menikmati bir sambil bersantai melihat dedaunan yang berguguran.

Festival kuliner bertajuk bir yaitu kurand sake market dan shugar market akan mengadakan pameran bir di jepang sampai 31 oktober mendatang sesuai dengan tema festival ini, aka nada berbagai bir yang dipamerkan, tentunya bukan sekedar bir biasa.

Ada beberap variasi rasa bir yang mungkin hanya ada sepanjang festival ini berlangsung. Pertama adalah bir rasa kesemek. Buah kuning ini dikenal dengan nama buah persimmon dan bir yang dihadirkan juga diberi nama persimmon beer. Bir berwarna kuning cerah ini dibuat dengan menggunakan potongan buah kesemek cukup tebal sehingga rasanya menjadi cukup unik.

Selanjutnya ada bir yang tidak kalah uniknya yaitu bir rasa matcha. Kombinasi yang unik antara rasa bir yang khas dengan rasa matcha yang pahit menghasilkan bir yang unik. Jika biasanya matcha disandingkan dengan susu atau identic dengan rasa es krim maka kali ini ada olahan matcha yang khusus bisa dinikmati oleh kaum dewasa.

Baca juga:   Tips Pria yang Ingin Merapihkan Alis

Masih merasa kurang tertantang? Coba cicipi bir rasa pumpkin alias labu. Meski kedengaran aneh tapi bir ini punya rasa yang bersahabat, jika bir lain rasanya cukup pahit maka bir labu ini punya rasa yang manis dan cocok untuk para kaum hawa. Terlebih tekstur bir ini lembut dan krimi.

Semua rasa bir ini memang hanya sedikit contoh varian rasa yang unik, karena aslinya aka nada ;ebih dari 100 macam varian minum beralkohol lain yang bisa memanjakan lidah. Jangan takut mencicipi rasa bir yang terdengar neyeleneh. Mungkin saja dari deretan bir ini ada bir rasa bawang putih. (fmz/pz)

Comments
Loading...