advertisement

Normalkah Jika Mimpi Basah Terjadi Setiap Hari? Ini Penjelasan!

berikut ini penjelasan mengenai mimpi basah

judi

FENOMAGZ – Mimpi basah merupakan sebuah hal yang normal sebagai bagian perkembangan tubuh saat tumbuh dewasa. Tidak ada satu hal pun yang dapat menghentikan atau mengandalikan proses mimpi basah.

Baca juga: Cara Tepat Mengubah Dan Menghentikan Keinginan Pasangan Untuk Selingkuh

Bahkan ketika seseorang terjadi mimpi basah yang lumayan sering, hal ini tidak menandakan ada yang salah pada orang tersebut. Sebagian pria yang mengalaminya beberapa kali dalam satu minggu. Sebagian lainnya mungkin hanya akan mengalami  beberapa kali dalam sehidupnya.

Biasanya frekuensi mimpi basah akan berkurang saat seseorang beranjak dewasa dan mulai melepaskan sperma dengan masturbasi atau berhubungan seks dengan pasangannya. Selain itu, kadar hormon yang menurun dan tidak setinggi saat pubertas juga dapat memengaruhi frekuensi terjadinya mimpi basah.

Namun jika Anda mengalami mimpi basah setiap hari, tandanya Anda perlu berkonsultasi ke dokter. Walaupun tidak ada batasan minimal dan maksimal dari mimpi basah itu sendiri, akan tetapi mimpi basah setiap hari tentu akan sangat mengganggu. Terlebih jika hal ini terjadi di usia dewasa di mana frekuensi mimpi basah umumnya akan sangat berkurang. (fmz/bb)

Comments
Loading...