Normalkah Kebelet Pipis Saat Sedang Bercinta?

Ginekolog di New York, Alyssa Dweck studi di Journal of Sex Medicine

Fenomagz – Ketika berhubungan seks, yang pertama kali terpikirkan adalah bagaimana caranya mencapai orgasme. Namun, bagaimana ketika tiba-tiba, Anda merasa perlu pipis atau buang air kecil? Normalkah kejadian seperti ini?

Ginekolog di New York, Alyssa Dweck mengatakan bahwa ada berbagai hal yang menyebabkan Anda merasa perlu ke kamar mandi saat di tengah berhubungan seks. Hal ini bisa disebabkan tekanan pada kandung kemih (entah karena beberapa posisi seks tertentu), yang membuat seseorang merasa ingin pipis.

Selain itu, Dweck mengatakan bahwa vagina yang kering, serta kepekaan terhadap pelumas atau kondom juga bisa menyebabkan iritasi dan pembengkakan di sekitar uretra. Hal ini menimbulkan keinginan untuk pipis muncul.

Untuk ini, Dweck merekomendasikan Anda mengeliminasi satu per satu potensi iritasi (kecuali kondom, yang satu ini bisa dengan mencoba merek yang berbeda). Lihatlah apakah ada potensi iritasi di antara tiga hal tersebut dan kemudian lihatlah satu per satu kondisi Anda.

Ejakulasi

Di sisi lain, otot-otot dasar panggul yang lemah juga ditengarai menjadi penyebab keinginan pipis ketika sedang bercinta. Sebuah studi dari National Institutes of Health menyebutkan, di Amerika Serikat, seperempat wanita mengalaminya karena gangguan pada dasar pelvis.

Keinginan untuk pipis saat berhubungan seks juga bisa menjadi pertanda akan orgasme. Sehingga, cobalah menunggu sesaat sebelum berlari ke kamar mandi, selama Anda tidak kesakitan.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa 10 hingga 54 persen wanita yang mengalami ejakulasi saat berhubungan seks. Cairan yang mengalir dan jernih, bisa terasa seperti melakukan buang air kecil.

“Beberapa merasa itu hanya urin, sementara yang lain mengatakan cairan itu memiliki susunan kimiawi yang berbeda,” kata Dweck. Beberapa hali berpikir bahwa cairan itu berasal dari kelenjar kecil di sekitar uretra yang dinamakan kelenjar Skene. Yang lainnya mengatakan itu hanya urin, seperit dalam studi di Journal of Sex Medicine.

Kapan perlu waspada?

Agar ini tidak terjadi, Dweck menyarankan agar Anda sebaiknya pergi terlebih dulu buang air kecil sebelum bercinta. Namun, jika ingin mencoba sesuatu yang berbeda tanpa memikirkan ejakulasi, berhubungan seks di kamar mandi mungkin bisa menjadi alternatif.

“Beberapa wanita memilih bermain basah-basahan, seperti seks di bawah pancuran kamar mandi, jadi itu tertutupi,” kata Dweck.

Namun, apabila jika Anda terus menerus merasa ingin pipis saat berhubungan seks, mungkin ada masalah kesehatan lain yang mendasarinya. Contohnya adalah infeksi saluran kemih.

Beberapa gejala terkait penyakit semacam itu adalah sensasi terbakar saat buang air kecil, demam dalam urin, sakit punggung, berbau tidak sedap, hingga menggigil yang semakin parah saat berhubungan seks.

Comments
Loading...