Fenomagz
Unleash the Wild Side

Obat Ini Bisa Bantu Mencegah Mata Minus Semakin Parah, Tapi Apa Aman?

berikut ini obat yang dapat membantu mencegah mata minus semakin parah

0

FENOMAGZ – Selama ini mata minus ditangani dengan anjuran penggunaan kacamata atau lensa kontak. Namun dua alat bantu ini hanya membantu Anda untuk bisa melihat lebih jelas, tidak membuat minus berkurang. Bagaimana jika ternyata ada obat minus yang dapat mencegah penglihatan Anda makin parah?

Baca juga: Cara Tingkatkan Kolagen Dalam Tubuh, Rahasia Awet Muda

Di perkirakan sekitar 2.5 miliar orang akan mengalami myopia pada tahun 2020.

Rabun jauh atau mata minus sebenarnya terjadi akibat bola mata yang terlalu panjang atau kornea yang melengkung terlalu curam, sehingga cahaya yang harus jatuh tepat di retina justru berada di depan retina mata. Akibatnya Anda tidak bisa melihat sesuatu yang berjarak jauh dengan jelas.

Selain berdampak buruk pada kualitas hidup penderitanya, myopia juga berisiko berkembang menjadi penyakit mata lain yang lebih berbahaya, seperti katarak, glaukoma, hingga kebutaan.

Hingga saat ini, satu-satunya jalan untuk menyembuhkan mata minus adalah dengan operasi LASIK. Tapi ternyata ada sebuah obat yang bisa mencegah minus mata Anda bertambah parah. Obat mata minus ini adalah atropin. Atropin adalah obat yang digunakan untuk menangani gejala penyakit kolitis, divertikulitis, kolik bayi, kolik ginjal dan empedu, ulkus peptis, dan irritable bowel syndrome.

Atropin juga tersedia dalam bentuk obat tetes mata. Obat ini bekerja melumpuhkan otot akomodasi mata (otot yang mengatur ketebalan lensa mata) dan membesarkan pupil. Beberapa penelitian melaporkan bahwa anak-anak yang punya mata minus dan diresepkan atropin tetes mata mengalami penurunan keparahan minus mata, daripada anak-anak yang tidak diberi atropin. (fmz/bb)

Baca juga:   5 Tanaman Pengusir Nyamuk Nan Apik yang Bisa Ditanam di Rumah
Comments
Loading...