Fenomagz
Unleash the Wild Side

Olahraga Berlebih Berbahaya Untuk Sex

0

Bahaya melakukan olahraga berlebihan

 

Fenomagz – Kurang melakukan aktivitas olahraga akan membuat badan fenomen terlalu lesu untuk melakukan aktivitas apapun, termasuk berhubungan seks. Namun ada penelitian mengatakan menurutnya, terlalu banyak melakukan aktivitas olahraga atau  maksa saat olahraga juga akan menyebabkan  berdampak negatif bagi libido.

Penelitian yang sudah dilakukan dan dibuktikan oleh beberapa ilmuwan yang terlibat dari University of Nirth Carolina tersebut dengan melibatkan 1.100 pria dewasa. Sebagian besar di antaranya merupakan atlet berpengalaman yang rutin berolahraga untuk kompetisi.

Para ilmuwan ini melakukan survei terkait durasi dan intensitas dalam berolahraga. Mereka juga menggali informasi tentang gairah atau libido para partisipan dalam kehidupan seksualnya.

Hasilnya perbandingan menunjukkan adanya pola yang jelas terkait hubungan antara tingkat libido dengan durasi dan intensitas olahraga. Semakin keras berolahraga, para partisipan cenderung melaporkan ketidak tertarikan pada aktivitas seksual dengan pasangan.

“Olahraga berat berhubungan dengan libido yang lebih rendah,” hal ini dikatakan oleh salah satu peneliti bernama  Prof Anthony Hackney yang juga menjadi pemimpin dalam  penelitian yang dilakukan tersebut.

Walaupun demikian Para ilmuwan mengatakan kalau mereka masih membutuhkan penelitian lebih mendalam untuk bisa mengungkap penyebab yang terjadi di balik keterkaitan tersebut. Hal ini  Juga untuk membantu peneliti menemukan dan  menentukan sampai  pada titik mana olahraga berat akan memberikan efek buruk bagi kehidupan seksual. Serta sampai mana olahraga berat itu tidak akan membahayakan bagi kesehatan seksual dan aktivitas seksual.

Baca juga:   5 Langkah Awal Atasi Insomnia

Selama ini memang kalau melakukan olahraga yang terlalu berat memang sering dikaitkan dengan penurunan kadar hormon seks. Terutama untuk para perempuan, akan mengalami gangguan pad  hormonal akibat olahraga yang terlalu sering dan berat bisa membuat perempuan menyebabkan ketidak teraturan siklus menstruasi dan keluhan susah hamil.

Nah untuk fenomen yang senang melakukan kegiatan berolahraga apalagi suka dengan olahraga angkat beban alih-alih ingin memperbesar otot tetapi malah dilakukan dengan cara berlebih ternyata malah bisa memperburuk kesehatan seksual loh, maka sebaiknya melakukan olahraga yang normal dan dalam batasan tertentu saja.(FMZ/AS)

Comments
Loading...