Orang Kota Ikut Percaya Ritual Seks Gunung Kemukus? Ini Alasannya!

berikut alasan ada orang kota yang percaya ritual seks gunung kemukus

FENOMAGZ – Meski tak semua masyarakat percaya dengan hal berbau mistis, nyatanya tak sedikit orang yang tertarik dan ikut mencoba salah satu ritual yang belakangan jadi buah bibir, yaitu ritual seks di Gunung Kemukus.

Baca juga: 3 Ritual Bercinta Aneh Yang Berasal Dari Benua Afrika

Tujuan orang datang ke Gunung Kemukus tak lain ialah untuk menjalankan ritual yang diklaim bisa mendatangkan kekayaan dan kesuksesan secepat kilat. Bukan hanya penduduk sekitar yang datang berburu takhayul, melainkan juga orang-orang dari berbagai kota.

Rena Masri, psikolog dewasa dari PION Clinician, menilai latar belakang pendidikan dan ekonomi harusnya dapat membuat seseorang tak percaya begitu saja dengan ritual seperti ini. Namun, tekanan di dalam lingkungan sosial ternyata membuat seseorang tergiur untuk mencoba ritual seks di Gunung Kemukus.

“Kalau orang kota nih melihat tetangga atau temannya seperti itu dia akan tertarik apalagi kalau orang itu percaya dengan mistis. Nah, tapi kalau orang-orang di desa kan dia mikirnya ‘besok makan apa ya’, terus melihat ada cara cepet seperti itu, ya dia akan ikut dan mempercayainya,”

pemerataan pendidikan dan ekonomi bisa menjadi solusi untuk mencegah kepercayaan terhadap ritual seperti ritual seks Gunung Kemukus ini.

“Karena hakikatnya kan tingkat pendidikan yang baik akan menghasilkan pemikiran yang logis dan rasional dan menurut saya pemerataan ekonomi di semua wilayah juga pada akhirnya berpengaruh terhadap kepercayaan seperti itu,” ujarnya. (fmz/bb)

Comments
Loading...