Otak Wanita Lebih Aktif Daripada Otak Pria Saat Seks, Benar atau Salah?

berikut ini penjelasan mengenai otak wanita dan pria

FENOMAGZ – Seks rupanya tak hanya menguatkan ikatan cinta suami dan istri, melainkan juga menyehatkan bagi organ-organ tubuh. Salah satu organ yang mendapatkan efek berhubungan seksual adalah otak.

Baca juga: Bingung Dengan Cara Onani Yang Benar? Simak Artikel Ini!

Saat rangsangan seks dilakukan, ternyata otak wanita lebih aktif dibandingkan otak pria. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa otak wanita lebih aktif saat ada perubahan suhu di area organ intim dibandingkan pada otak pria.

Penelitian yang dilakukan pada 20 pria dan 20 wanita ini mengukur kombinasi antara kegiatan erotis yang merangsang gairah dan melihat aktivitas otak setiap peserta.

Ternyata, saat terstimulasi secara fisik ketika bercinta, otak meningkatkan kemampuannya dalam berbagai hal. Dibandingkan pria yang sebenarnya justru lebih mudah terangsang secara fisik, aktivitas otaknya tidak sebaik dan seaktif ketika wanita merasa terangsang secara seksual.

Otak wanita lebih aktif dan hal ini sangat baik untuk kesehatan otak dan fungsi kognitif seperti kemampuan mengingat, menyimpan informasi dan skill pengambilan keputusan. Dengan kata lain, seks sangat baik untuk kesehatan otak wanita. Bukan hanya bisa membuat otak tetap aktif, sehat tapi juga mempertahankan ketajaman ingatan.

Ini karena saat bercinta, otak terangsang melepaskan hormon endorfin yang tidak hanya menghilangkan stres, tapi juga memperbaiki fungsi otak. Jadi, mengapa seks baik untukmu ladies? Karena kegiatan ini sekaligus bisa menjaga kesehatan otak kamu. (fmz/bb)

Comments
Loading...