Fenomagz
Unleash the Wild Side

Para Programmers, ini Tips Memilih Laptop Coding Dari Programmers

Kini memang sudah ada banyak laptop canggih yang dapat menunjung pekerjaanmu. Akan tetapi, dengan banyaknya laptop yang di launch di pasaran

0

 

FENOMAGZ – Sebagai seorang programmer yang berhadapan dengan ratusan baris coding setiap hari, tentunya anda sadar bahwa memilih laptop buat coding yang tepat =  memilih alat perang yang tepat pasalnya, anda membutuhkan laptop dengan spesifikasi menawan yang mempermudah pekerjaanmu.

Kini memang sudah ada banyak laptop canggih yang dapat menunjung pekerjaanmu. Akan tetapi, dengan banyaknya laptop yang di launch di pasaran, kadang anda malah bingung harus memilih laptop buat coding yang mana.

Jangan khawatir, guys, kali ini fenomagz akan mengajak fenomen programmer kerja yang mengembangkan jobs.id, untuk berbagi tips cara memilih laptop buat coding yang pas buat kebutuhanmu, yuk langsung simak bersama berikut ini.

Pentingnya memilih laptop yang tepat

Kebanyakan laptop yang ada di pasaran sebenarnta memiliki spesifikasi yang cukup untuk mengerjakan coding untuk membuat website atau bahkan software. Tapi, dengan memilih laptop yang tepat, pekerjaanmu akan semakin mudah dan produktif. Tentunya anda tidak mau kan hasil jerih payahmu selama berjam-jam akhirnya hilang hanya karena laptopmu lemot dan sering hang?

Laptop buat coding yang tepat memang berperan penting dalam menyelesaikan tugas dengan lebih cepat. Tapi, perlu diingat juga bahwa laptop hanyalah tools atau alat, sehingga anda sebagai programmer-lah yang harus ahli memecahkan masalah dan berpikir kritis.

Tentukan dulu kebutuhanmu

Sebelum anda memutuskan untuk berburu laptop buat coding, ada baiknya anda memahami dulu kebutuhan spesifik yang anda perlukan. Jangan hanya karena ada laptop dengan desain bodi yang bagus lalu anda tergiur untuk membelinya. Lebih baik pahami dulu dan bayangkan kira-kira apa saja fungsi dari laptop barumu.

Baca juga:   3 Metode Relaksasi yang Murah Meriah dan Ampuh Usir Stres

Apakah anda mau menjadi software developer? Atau mau mengembangkan website sendiri? Atau mau membuat application yang akan dijual di play store? Nah, masing-masing kebutuhan ini tentu memerlukan spesifikasi tools yang berbeda pada hardware laptop.

Misalnya, kalau anda adalah app developer, tentunya factor kecepatan pada laptop sangatlah penting karena anda akan bolak balik berpindah dari satu folder ke folder lainnya. Sebaiknya gunakan laptop yang memiliki 256 GB SSD atau standard driver 1 TB untuk menyimpan semua data yang anda butuhkan.

Sesuaikan dengan budget

Salah satu tips memilih laptop buat coding adalah menentukan budget terlebih dahulu sebelum membeli barang. Lebih baik lagi kalau anda bisa mendapatkan laptop impian dengan harga terjangkau! Misalnya, kalau beli di online shop, anda bisa dapati fasilitas cicilan 0% yang membuat pembayaranmu makin ringan.

Nah, salah satu laptop favorit yang di pakai sebagai backend developer di situs adalah Lenovo B40-80. Selain karena tampilan yang oke. Laptop ini juga dilengkapi AMD Radeon, Intel i3, Ram 4GB dengan tambahan 8GB, serta harganya pun cukup terjangkau! Semua fiturnya mempermudah dalam kesehariannya mengembangkan website jobs.id dan memperbaiki bug yang ada pada website. (fmz/pz)

Comments
Loading...