Penggunaan Alat Kontrasepsi Menurun Di India, Apa Penyebabnya?

ini dia penjelasan mengapa penggunaan penggunaan alat kontrasepsi di India menurun

FENOMAGZ – Tingkat penggunaan alat kontrasepsi terutama kondom di negara India menyusut hingga 52 persen. Hasil ini didapat dari data Kementerian Kesehatan India yang melakukan penelitian dalam kurun waktu delapan tahun dari 2008 sampai 2016.

Baca juga: Benarkah Suhu Panas Dapat Membuat Mr P Jadi Besar?

Penyebab menurunnya penggunaan alat kontrasepsi terutama kondom ini juga ternyata meningkatkan angka kegiatan aborsi, konsumsi pil, dan beberapa dampak buruk lainnya.

Menurut informasi dari Organisasi Kesehatan Dunia, populasi di India akan bertambah banyak dan akan melewati Tiongkok dengan menyentuh angka 1,7 miliar jiwa dan membuatnya sebagai negara terpadat pada tahun 2024.

Dari data yang dihimpun dari Kemenkes India, penggunaan alat kontrasepsi menurun sebanyak 35 persen dalam waktu delapan tahun.

Pemakaian kondom juga jatuh sebanyak 52 persen, dan vasektomi menurun sampai menyentuh angka 73 persen. Selain itu, penggunaan pil KB jatuh hingga menyentuh angka 30 persen.

Terdapat Sekitar 62 persen responden yang telah mengikuti sebuah survei dan mereka mengatakan bahwa mereka malas dan enggan memakainya, sementara 38 persen partisipan lainnya menjawab tidak.

Para peneliti juga yakin bahwa penggunaan kondom yang menurun karena keyakinan bahwa penggunaan benda tersebut akan menurunkan kenikmatan dalam bercinta.

Sementara, para pria menganggap bahwa vasektomi merupakan sebuah bentuk kebiri yang kasar dan mereka juga menganggap bahwa vasektomi dapat menghilangkan kejantanan mereka. (fmz/bb)

Comments
Loading...