Fenomagz
Unleash the Wild Side

Penyebab Munculnya Jerawat Dipunggung

jerawat yang muncul di punggung tentu dapat mengganggu penampilan. Apalagi bagi anda yang senang menggunakan busana halter neck atau backless

0

 

FENOMAGZ РTidak hanya di wajah, jerawat juga bisa muncul di bagian punggung. Sama halnya dengan jerawat di wajah, jerawat yang muncul di punggung tentu dapat mengganggu penampilan. Apalagi bagi anda yang senang menggunakan busana halter neck atau backless yang mengekspos  bahu dan punggung.

Lalu apa yang menyebabkan timbulnya jerawat di punggung? Yuk mari kita kenali bersama ada beberapa penyebab di antaranya berikut ini.

Menggunakan pakaian yang basah karena keringat

Berkeringat usai olahraga berat dan membiarkan pakaian penuh keringat menyentuh kulit terlalu lama, dapat menyebabkan jerawat di punggung.

Beristirahat selama 20 menit menggunakan pakaian tersebut sudah membuat bakteri berkembang dan menginfeksi kulit. Karena itu bagi para pria pastikan untuk melepas pakaian lembap usai berolahraga. Lalu mandi lah dengan air dingin untuk meredakan iritasi pada kulit.

Tidak melakukan scrubbing

Scrubbing atau eksfoliaso yang dilakukan satu peka sekali berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang terakumulasi di bagian punggung. Dengan begitu anda akan terbebas dari masalah penyumbatan pori-pori dan jerawat.

Mencukur rambut di bagian punggung dengan cara yang salah

Mencukur rambut di bagian punggung, pastikan menggunakan teknik mencukur yang tepat dan meminimalkan jerawat. Bagi yang memiliki rambut keriting dan cenderung membentuk rambut ke dalam, pastikan untuk mencukur kea rah pertumbuhan rambut menggunakan pisau cukur tunggal. Beberapa pisau cukur ada yang memiliki bagian ujung yang lebih tajam sehingga meningkatkan risiko rambut tumbuh ke dalam dan menyebabkan iritasi kulit.

Baca juga:   Tips Cara Merawat Sepatu Suede Loafers

Tidak membersihkan pisau cukur dengan sempurna

Sangat penting untuk selalu membersihkan pisau cukur secara rutin untuk memastikan tidak ada bakteri tertinggal yang menyebabkan infeksi atau jerawat. Setelah mencukur, pastikan anda membilas pisau cukur dengan air dan tepuk-tepuk hingga kering. Jika anda menggunakan pisau listrik, tiup rambut atau residu yang menempel. (fmz/pz)

Comments
Loading...