Pertanyaan Tentang Seks yang Mungkin Anda Malu Untuk Tanyakan

Berikut ini 5 pertanyaan tentang seks yang mungkin ingin Anda tanyakan

FENOMAGZ – Di Indonesia, seks masih merupakan hal yang tabu untuk dibicarakan secara bebas. Inilah kadang yang membuat Anda tidak berani untuk menggali lebih jauh hal-hal yang berkaitan dengan hubungan intim.

Bahkan jika Anda bertanya dengan maksud untuk kesehatan sekalipun, menanyakan topik seputar seks dari yang remeh hingga yang serius bisa jadi membuat Anda malu. Oleh karena itu, akan ada beberapa pertanyaan yang mungkin pernah terlintas di kepala Anda tapi terlalu memalukan untuk ditanyakan.

Baca juga: Kapan Saja Waktu Yang Tepat Untuk Membersihkan Penis?

Berikut ini 5 pertanyaan tentang seks yang mungkin ingin Anda tanyakan:

Amankah berhubungan seks ketika sedang menstruasi?

Tidak ada alasan medis yang mengatakan bahwa Anda tidak boleh melakukan hubungan intim ketika sedang menstruasi. Namun, seks saat mestruasi memang lebih rentan penyakit kelamin, terutama jika pasangan Anda memiliki salah satu penyakit menular seksual yang ditularkan melalui darah seperti HIV.

Anda juga harus menanyakan pasangan, apakah dia nyaman melakukan hubungan intim saat menstruasi atau tidak. Karena meski ada banyak perempuan yang menikmati hubungan seks saat menstruasi dan mungkin lebih bergairah dan sensitif, banyak perempuan yang tidak suka melakukan hal ini ketika sedang didatangi tamu bulanan.

Kenapa saya ingin buang angin dari vagina saat berhubungan intim?

Anda tidak perlu khawatir, sebenarnya ini adalah hal yang normal. Gas yang keluar dari area V, atau dikenal dengan sebutan vaginal flatulence adalah udara yang terperangkap dalam area V saat ada udara dari luar yang masuk ke dalam vagina dan keluar mendadak.

Posisi tertentu, seperti doggy style, memungkinkan hal ini terjadi. Jika bunyi dari gas yang terperangkap dalam vagina ini mengganggu Anda, coba lakukan gaya lain, seperti missionaris atau woman on top.

advertisement

Bagaimana cara supaya saya lebih tahan lama saat di ranjang?

Meskipun menanyakan hal ini terdengar normal, namun banyak orang terutama pria akan malu menanyakan hal ini bahkan kepada pasangan sekalipun. Mereka tidak ingin terlihat ‘lemah’ di atas ranjang ataupun berakhir menjadi olok-olokan karena bertanya pada teman kantor.

Jika hal ini yang sedang ada di pikiran Anda, Herbana Pasak Bumi bisa menjadi solusi masalah ini. Pasak Bumi berfungsi sebagai afrodisiak alami bagi pria dengan meningkatkan kadar testosteron. Afrodisiak adalah zat kimia yang digunakan untuk merangsang daya seksual, biasanya bisa ditemukan di dalam makanan, buah-buahan, dan tanaman, yang salah satunya terkandung dalam Herbana Pasak Bumi. Dan yang lebih penting, HERBANA Pasak Bumi sudah terdaftar di BPOM.

Pastikan produk herbal yang ingin Anda beli memiliki izin edar dari BPOM. Untuk memastikan keasliannya, Anda dapat mengecek nomor yang tercantum pada kemasan. Untuk daftar obat-obat tradisional yang telah ditarik dan dilarang edar, Anda bisa kunjungi laman BPOM.

Amankah menukar posisi dari hubungan seks vagina lalu anal, atau sebaliknya?

Vagina sebenarnya rentan terkena kotoran. Karena itu saat membasuh vagina pun disarankan sebaiknya dari arah depan ke belakang, bukan sebaliknya, karena hal ini ditakutkan akan membawa bakteri dari kotoran di rektum terbawa ke liang vagina.

Sama seperti hal itu, saat akan menukar posisi, dari seks vaginal ke anal, atau dari vaginal ke oral, dan lainnya, disarankan untuk menyeka bersih penis, bagian tubuh yang berkenaan, atau mengganti kondom yang digunakan. Ini mencegah bakteri berpindah dari mulut, anus, atau vagina ke area tubuh lain yang bisa menyebabkan infeksi.

Normalkah membayangkan orang lain saat sedang berhubungan seks dengan pasangan?

Menurut sebuah survei yang dilakukan di Australia, sekitar 50 persen wanita dan 75 persen pria membayangkan hal lain saat berhubungan seks dengan pasangannya. Sebenarnya ini adalah hal yang normal untuk membuat diri terangsang dan menjaga kehidupan seks terus aktif, dan bukan berarti Anda tidak mencintai pasangan Anda.

Fantasi seks menjadi masalah ketika hal ini berpengaruh terhadap kemampuan Anda untuk terhubung dengan pasangan Anda di dunia nyata. Anda seharusnya tak harus selalu membayangkan orang lain untuk bisa mencapai orgasme. Cobalah berfokus pada pasangan, tatap matanya, sentuh wajahnya, pundak, atau bokongnya. Kontak-kontak semacam ini akan membuat Anda merasa lebih ‘terhubung’ saat berhubungan seks dengannya. (fmz/bb)

advertisement

Comments
Loading...