Perubahan yang Akan Mempengaruhi Kehidupan Seks Saat Pria Bertambah Tua

Berikut ini 4 perubahan yang akan terjadi pada kehidupan seks saat bertambah tua

FENOMAGZ – Seiring dengan bertambahnya usia, kegiatan seks tidak lagi sama seperti saat Anda masih muda. Ada banyak perubahan yang terjadi, baik secara fisik maupun mental. Namun, hal itu tidak menghalangi Anda dan pasangan untuk dapat menikmati kepuasan seperti saat muda dulu. Banyak orang lanjut usia (lansia) yang terus bisa menikmati kehidupan seksual mereka hingga usia 80-an bahkan seterusnya. Melakukan seks saat tua dapat menjaga keintiman Anda dengan pasangan.

Baca juga: Posisi Seks Terbaik Untuk Anda Yang Berusia 30-An

advertisement

Seiring dengan bertambahnya usia, kadar testosteron akan menurun dan perubahan fungsi seksual biasanya terjadi. Gaya hidup yang tidak sehat juga bisa menyumbang perubahan seksual terkait usia. Perubahan ini bisa menunjukkan ciri-cirinya secara perlahan atau bahkan datang begitu saja dengan mengejutkan. Berikut ini 4 perubahan yang akan terjadi pada kehidupan seks saat bertambah tua:

  • Orgasme menjadi lebih singkat
  • Ejakulasi kurang kuat dan air mani menjadi lebih sedikit
  • Butuh waktu lebih lama untuk mencapai ereksi
  • Kesulitan membertahankan ereksi.

Anda mungkin merasa sedikit cemas tentang perubahan ini, tapi ingat perubahan ini bukanlah akhir dari kenikmatan seks. Beradaptasi dengan perubahan yang terjadi pada tubuh dapat membantu Anda mempertahankan kehidupan seks saat tua agar tetap sehat dan memuaskan. (fmz/bb)

advertisement

Comments
Loading...