Pria Perlu Mengetahui Macam-Macam Orgasme Wanita

terapis hubungan serta seks Jodie Slee dari Sensate Therapy

Fenomagz – Ada perbedaan antara orgasme pria dan wanita. Dibandingkan wanita, banyak studi menunjukkan, pria lebih mudah mencapai orgasme. Tapi, ada hal lain tentang orgasme wanita yang perlu pria tahu.

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa wanita bisa mengalami berbagai macam orgasme. Kurang lebih ada lebih dari 5 tipe orgasme yang bisa dirasakan oleh wanita. Situs penyedia berbagai perlengkapan bercinta dan terapis hubungan serta seks Jodie Slee dari Sensate Therapy mengungkap tipe-tipe orgasme tersebut.

“Salah satu orgasme tidaklah lebih baik dari orgasme lainnya. Tapi tentunya ada banyak kesenangan dan cara berbeda untuk meraihnya,” ujar Slee.

Berikut macam-macam orgasme wanita, seperti diungkap oleh sang terapis hubungan:

1. Orgasme klitoral

Wanita bisa mengalami orgasme melalui klitoris. Uniknya, hanya sedikit dari klitoris yang terlihat langsung. Bagian terbesarnya saling terkait dengan keseluruhan vulva dan bisa distimulasi melalui vagina.

2. Orgasme G-spot

Titik paling misterius ini berada di dinding depan vagina dan berisi banyak sel. Orgasme G-spot kerap dikaitkan juga dengan ejakulasi wanita.

3. Orgasme bercampur

Jodie Slee mengatakan, sebagian besar wanita memiliki semacam titik balik yang mengubah gairah menjadi orgasme. Misalnya dengan menstimulasi bagian lain tubuh, seperti puting payudara.

4. Orgasme A-spot

Terletak beberapa inci di atas G-spot, A-spot adalah serangkaian sel yang disebut Anterior Formix. Perlu kelamin pria yang cukup besar untuk mencapai A-spot. Namun, leher rahim bisa saja menghalangi lokasi A-spot. Itu sebabnya A-spot lebih sulit ditemukan.

5. Orgasme puting

Sensasi saat puting payudara distimulasi bisa menjalar ke area otak yang sama

Ada satu bagian otak yang memberi respons serupa ketika puting payudara atau pun vagina, klitoris dan serviks distimulasi. Artinya, wanita bisa mendapatkan orgasme hanya dengan stimulasi puting semata.

6. Coregasm

Tipe orgasme yang satu ini dipercaya bukan berasal dari aktivitas seksual, melainkan dari olahraga seperti pilates. Gerakan berulang yang melibatkan tekanan pada paha akan menimbulkan friksi sehingga memicu orgasme.

7. Orgasme fantasi

Gagasan utamanya, wanita bisa meraih orgasme meski tanpa stimulasi fisik. Hanya dengan membiarkan pikiran mengambil kendali akan mampu membuat wanita mendapatkan kepuasan seksual.

“Orgasme sangatlah pengalaman yang indah dan menyenangkan untuk dinikmati. Jadi, penting untuk tidak disibukkan dengan pikiran harus meraih orgasme tipe tertentu. Hal itu malah hanya membuat wanita merasa tertekan atau tak mampu. Fokuslah pada sensasi dan kesenangan ketimbang harus meraih orgasme,” Jodie Slee menyarankan.

Comments
Loading...