Rahasia Makanan Yang Bisa Membuat Gairah Makin Meningkat

peneliti nutrisi Emma Derbyshire

Fenomagz – Anda dan pasangan merasa kehidupan bercinta sedang flat dan tak bergairah, mungkin Anda atau pasangan sedang kekurangan asupan zink atau seng.

Sebuah penelitian menunjukkan kekurangan asupan seng ternyata menjadi faktor buruknya dorongan seksual dan ketidaksuburan. Hal itulah yang membuat kehidupan bercinta Anda dan pasangan terasa hambar.

Dikutip dari laman The Sun, seng merupakan nutrisi vital terutama bagi pria agar tubuh bisa menjaga hormon testosteron dalam sistem tubuh.

“Tanpa itu (seng), dorongan seksual dan kesuburan bisa berdampak serius, dengan sejumlah dampak negatif lainnya terjadi juga,” kata peneliti nutrisi Emma Derbyshire.

Namun, Emma memberikan solusinya, yaitu daging merah. “Daging sapi dan kambing merupakan sumber seng yang sangat baik,” kata dia.

Kekurangan Seng Bikin Sperma Tak Subur?

Pria yang kekurangan asupan seng biasanya lelah secara emosional, penciuman juga kurang, serta sistem kekebalan tubuh yang menurun. Kekurangan seng pada pria bahkan menurunkan kecepatan sperma dalam berenang yang berujung pada ketidaksuburan. Ya, seng sangat penting untuk mobilitas serta kekuatan sperma agar bisa mencapai telur wanita.

Pertanyaan berikutnya adalah, seberapa banyak seng yang dibutuhkan pria?

Sehari, pria setidaknya harus mengonsumsi 9,5 miligram (mg) seng.

Sebagai informasi, 100 gram daging sapi mengandung sekitar 12,3 mg seng. Sementara dalam 100 gram daging kambing terkandung 4,67 mg seng.

Jadi, Anda tidak perlu banyak-banyak mengonsumsi daging merah per hari. Tinggal sesuaikan kebutuhan Anda.

Anda juga harus ingat, konsumsi daging merah berlebih dalam jangka waktu panjang pun tidak baik bagi kesehatan tubuh, terutama jantung.

Comments
Loading...