Seberapa Panjangkah Rongga Vagina Untuk Menyesuaikan Penetrasi

Mengutip Healthline

Fenomagz – Urusan seks wanita, biasanya masih jadi persoalan tabu. Bahkan bukan sesuatu yang tak biasa, jika seorang wanita tidak mengenal bentuk dan ukuran vagina sendiri.

Untungnya di era digital zaman now ini, ada banyak informasi yang bisa didapatkan. Jadi kaum hawa bisa mencarinya sendiri, dan tak perlu menahan malu untuk mendapatkan informasi. Mengutip Healthline, berikut beberapa fakta vagina yang wanita perlu pahami.

Seberapa panjang dan dalam vagina?

Tidak begitu panjang dan dalam. Rata-rata, vagina punya panjang 3-6 inci (7-15 cm) saja. Tapi saluran vagina ini bisa berubah bentuk dan elastis dalam situasi tertentu, seperti ketika kamu berhubungan intim atau melahirkan.

Berhubungan intim

Ketika berhubungan intim, rongga vagina akan memanjang untuk menyesuaikan penetrasi. Rangsangan seksual membuat serviks dan rahim naik ke atas sehingga memberikan ruang lebih untuk memanjang. Namun jika saat melakukan penetrasi merasakan sakit karena seakan mentok di dalam, berarti organ intim kurang rangsangan. Terkadang penetrasi terlalu dalam juga bisa menyebabkan benturan di serviks sehingga agak sakit.

Sedangkan untuk situasi melahirkan, vagina akan melar sehingga memungkinkan bayi untuk keluar. Beberapa wanita mungkin menyadari perubahan ini, seperti merasa kendur atau kering, atau terlihat lebar dari sebelumnya. Akan timbul rasa sakit saat seperti ini, namun semua ini normal. Vagina akan kembali ke bentuk semula beberapa hari setelah melahirkan, dan proses penyusutan ini bisa berlangsung sekitar enam bulan.

Jadi, itu dia jawaban dari pertanyaan seberapa panjang dan dalam rongga vagina. Dengan begini, kamu sudah bisa mengira-kira atau mungkin tidak perlu khawatir penis suami tidak muat ya, ladies.

Comments
Loading...