Selaput Dara Wanita Hanya Ada Satu Kali Seumur Hidup? Benar atau Tidak?

berikut penjelasan mengenai selaput dara wanita

FENOMAGZ – Uniknya, hymen tidak akan hilang begitu saja dari dalam tubuh Anda atau pasangan Anda, bahkan setelah terjadi sobekan. Beberapa residu jaringan selaput akan tetap menempel dalam vagina setelah hubungan seksual, bahkan akan terus bertahan setelah Anda atau pasangan Anda melakukan proses kehamilan.

Baca juga: Ini Dia Efek Sex Toys Yang Digunakan Oleh Para Pasangan Saat Bercinta!

Selain itu, perkembangan tekonologi medis modern memungkinkan orang-orang untuk ‘meremajakan’ kembali vagina dan selaput dara mereka. Ada dua prosedur khusus untuk melakukan hal ini:

Operasi rekonstruksi selaput dara (hymenplasty atau hymenorrgraphy)

Prosedur ini memungkinkan dokter untuk menjahit kembali sisa-sisa jaringan selaput dalam vagina Anda. Prosedur ini akan menyamarkan “ketidakperawanan” Anda sehingga saat Anda diharuskan untuk menjalani tes keperawanan, petugas kesehatan tidak akan mengetahui perbedaannya. Operasi rekonstruksi selaput dara bukanlah intervensi medis gawat darurat, melainkan hanya suatu prosedur yang dilakukan atas dasar sosial layaknya operasi plastik lain.

Selaput dara buatan

Benda artifisial ini tidak beracun dan aman untuk dipakai. Hymen buatan bisa dimasukkan ke dalam vagina, sehingga melepaskan perdarahan palsu (cairan buatan dengan tekstur mirip darah) saat penetrasi terjadi. (fmz/bb)

Comments
Loading...