advertisement

Sentuhan Pergelangan Kaki Wanita Dapat Meningkatkan Gairah Seks? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan menurut hasil sebuah studi yang telah dilakukan

judi

FENOMAGZ – Persentase kemampuan dalam meraih orgasme memang cenderung didominasi oleh para pria. Data National Survey of Sex and Behaviour menunjukkan, bahwa 91 persen pria dapat meraih orgasme maksimalnya, sementara hanya 64 persen wanita bisa meraih orgasme.

Baca juga: Benarkah Masalah Kesehatan Laki-Laki Dapat Diketahui Saat Ereksi Di Pagi Hari

Uniknya, para peneliti menemukan cara tak biasa untuk membantu wanita mendapatkan klimaks bercinta. Sentuhan sederhana yang mengandung listrik di pergelangan kaki wanita bisa meningkatkan gairah seks dan memicu orgasme yang lebih baik.

Sebuah studi tersebut menunjukkan, lebih dari 50 persen wanita mengalami disfungsi seksual terkait bertambahnya usia. Disfungsi seksual itu diantaranya rendahnya respons dan hasrat seksual, orgasme, serta nyeri ketika berhubungan intim.

Para peneliti di University of Michigan tampaknya telah menemukan solusi untuk masalah tersebut. Mereka melakukan tes stimulasi elektroda pada 9 wanita dengan gangguan seksual. Para wanita itu diberi kejutan listrik di pergelangan kakinya, tepatnya di dekat saraf tibial. Masing-masing menerima 12-30 menit sesi stimulasi selama seminggu sekali.

Hasil stimulasi pada para wanita itu cukup menjanjikan. Di akhir studi, delapan dari sembilan wanita mengatakan, mereka menjadi lebih mudah terangsang. Selain itu, mereka juga mengaku lebih mampu menghasilkan pelumas alami serta merasakan orgasme yang lebih intens.

Dr Tim Bruns, pemimpin eksperimen tersebut mengatakan, “Di antara banyak studi klinis, bila kita mendapat perbaikan dalam simtom hingga 50 persen, bisa dikatakan itu merupakan respon yang berhasil.”

Para peneliti percaya, cara tersebut berhasil karena sensasi yang dihasilkan menjalar dari saraf tibial ke saraf tulang belakang lalu ke organ pelvis.

Dr Priyanka Gupta yang juga terlibat dalam studi yang dipublikasikan dalam Neuromodulation mengatakan, “Studi ini memberikan metode lain untuk mengatasi difungsi seksual pada wanita yang bersifat non-farmakologi dan non-invasif. Melalui studi semacam ini, kita bisa memahami lebih jauh mengenai gairah seks wanita serta menawarkan bantuan untuk mengatasi hal tersebut.” (fmz/bb)

Comments
Loading...