Seringkah Anda Mimpi Basah? Normalkah Mimpi Basah?

berikut ini penjelasan mengenai mimpi basah

FENOMAGZ – Mimpi basah merupakan sebuah hal yang normal yang biasanya dapat terjadi saat  seseorang sedang memasuki masa pubertas. Umumnya terjadi kepada para pria. menurut para ahli ternyata wanita juga bisa mengalami mimpi basah yang terjadi saat sedang tidur. Frekuensi mimpi basah biasanya akan berkurang seiring dengan pertambahan usia dan umumnya tidak terjadi setiap hari.

Baca juga: Hindari, Kekenyangan Dapat Membuat Wanita Jadi Malas Berhubungan Seksual

Mimpi basah adalah kondisi ketika anak laki-laki yang memasuki masa pubertas mengalami ejakulasi saat sedang tidur sebagai penanda produksi hormon yang tidak terkendali dan kematangan organ seksualnya.

Ejakulasi berarti proses keluarnya air mani , yaitu cairan yang mengandung sperma dari penis. Terjadinya mimpi basah yaitu pada saat alat kelamin wanita maupun pria menjadi sangat sensitif dan terjadi peningkatan aliran darah ke penis atau pun vagina mengakibatkan ejakulasi. Proses mimpi basah terjadi tanpa disadari ataupun direncanakan. Bahkan seseorang tidak perlu melakukan masturbasi untuk merangsang ejakulasi tersebut.

Ejakulasi terjadi begitu saja tanpa perlu memberikan rangsangan apapun pada penis. Biasanya kondisi ini terjadi saat seseorang bermimpi erotis atau mimpi lainnya yang bersifat merangsang. Tidak hanya pria yang memasuki masa pubertas saja yang mengalami mimpi basah. Orang dewasa juga dapat mengalaminya terutama jika ia mengalami mimpi yang berkaitan dengan seks. (fmz/bb)

Comments
Loading...