Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tanpa Disadari Hal yang Bikin Anda Cepat Gemuk Saat Dikantor

Setiap pekerja kantoran hamper menggunakan waktunya untuk duduk dalam menyelesaikan pekerjaan

0

 

FENOMAGZ –  Banyak sekali para pekerja kantor yang merasa berat badanya bertambah. Tapi mereka bertanya-tanya semua penyebabnya. Setiap pekerja kantoran hamper menggunakan waktunya untuk duduk dalam menyelesaikan pekerjaan. Mereka tidak menyempatkan untuk beraktivitas fisik.

Padahal hal ini tidak boleh terjadidi kalangan pekerja. Anda harus bisa menjaga berat badan ideal supaya tidak memicu banyak penyakit.

Berikut ketahuilah beberapa penyebab paling sering yang membuat berat badan naik, berikut ulasannya.

Makan melimpah

Saat berada di kantor hamper setiap hari tersedia makanan dan cemilab enak. Pasti anda tergoda untuk melahapnya, tetapi tidak memikirkan berat badan. Apalagi kalau ada pesta ulang tahun, banyak makanan manis yang tersedia. Sebaiknya hal ini tidak boleh terjadi karena merugikan diri sendiri.

Sering ngemil

Saat di kantor bawaan perut akan terus terasa lapar. Lalu, anda dan teman-teman sekantor memesan cemilan tidak sehat. Makanan yang peling sering diincar yaitu gorengan, pizza, burger, dan sejenisnya. Jadilah tubuh lebih cepat gemuk, karena makanan yang anda lahap mengandung tinggi kalori.

Pencahayaan dan suhu ruangan pengaruhi nafsu makan

Penelitian menunjukkan, pencahayaan ruang kantor yang redup dan suhu dingin memicu nafsu makan meningkat. Karena itu anda selalu ingin makan sepanjang bekerja. Dampaknya membuat anda ingin makan dan tiba-tiba berat badan bertambah banyak.

Tidak aktivitas fisik

Studi menyebutkan, rata-rata para pekerja kantoran tidak melakukan aktivitas fisik setiap dua jam. Mereka cenderung ingtin cepat menyelesaikan pekerjaanya. Karena itu, anda tidak sempat untuk membakar kalori setelah makan banyak. Akibatnya, tanpa disadari tubuh menjadi cepat gemuk.

Baca juga:   Jangan Minum Kopi di Siang Hari Agar Tidurmu Nyenyak

Stress

Bekerja di bawah tekanan yang berat membuat anda stress. Sebagian orang menghilangkannya dengan makan. Padahal cara ini cepat menambah berat badan anda. Karena stress ternyata dapat meningkatka stress dan memicu kortisol, yang merupakan hormone rasa lapar. (fmz/pz)

Comments
Loading...