advertisement

Ternyata Semakin Besar Payudara Wanita, Semakin Rendah Rasa Percaya Dirinya

berikut ini penjelasan menurut sebuah penelitian yang telah dilakukan

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Payudara merupakan salah satu anggota tubuh yang dibanggakan oleh wanita. Payudara mampu melambangkan keindahan, keseksian, dan keanggunan seorang wanita. Itulah sebab wanita begitu menjaga dan merawat payudara mereka demi mencapai bentuk yang diidamkan.

Baca juga: Benarkah Menstrual Cup Dapat Membuat Wanita Nyaman Bercinta? Ini Penjelasannya!

Sebuah penelitian menemukan fakta yang menarik tentang payudara ini. Dikatakan bahwa semakin besar payudara seorang wanita, maka sikap percaya diri mereka akan menurun. Hal ini terutama terjadi pada remaja wanita. Mereka rentan mengalami gangguan kesehatan mental dengan ukuran besar payudara yang dimiliki.

“Tanpa disadari ukuran payudara yang besar atau asimetris atau tumbuh secara abnormal yang disebut dengan macromastia mampu menimbulkan gangguan mental. Secara mengejutkan banyak remaja putri yang mengalaminya. Mereka menjadi tidak percaya diri dengan bentuk payudaranya. Sehingga mereka akan cenderung menarik diri dari pergaulan,” ujar Dr Brian Labow dari Boston’s Children’s Hospital.

Malangnya lagi, gadis yang menderita gangguan ini pun biasanya juga mengalami gangguan makan. “Kami bahkan harus memberikan konseling khusus bagi mereka yang menderita hal ini termasuk pula menyediakan informasi tentang operasi payudara yang bisa lakukan saat dewasa nanti jika mereka masih tetap tidak puas dengan bentuk payudara mereka.”

“Apapun bentuk payudara atau bentuk fisik Anda sebaiknya harus disyukuri. Sebab hal yang terpenting dari semuanya adalah kesehatan tubuh dan mental di dalamnya.” (fmz/bb)

Comments
Loading...