Ternyata Tidur Tanpa Celana Dalam Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria!

berikut ini penjelasan tidur tampa menggunakan celana dalam

FENOMAGZ – Ada dua tipe pria didunia ini. mereka yang tidur lengkap dengan pakaian, dan mereka yang tidur apa adanya atau telanjang bulat. Jika Anda termasuk tipe terakhir, sepertinya Anda layak berbangga hati dengan kebiasaan tidur yang nyeleneh ini. pasalnya, sejumlah pakar kesehatan berpendapat bahwa tidurt tanpa celana dalam dapat meningkatkan kesuburan pria.

Jenis celana dlama yang Anda gunakan sedikit banyak berpengaruh pada kesehatan testis. Sebagai penghasil sperma, testis dapat menghasilkan dengan kualitas dan kuantitas yang baik jika suhu disekitarnya tidak lebih tinggi dari suhu tubuh Anda.

Baca juga: 4 Cara Cegah Mata Rusak Meski Seharian Di Depan Komputer

Ini yang menjadi alasan kenapa testis terletak di luar tubuh. Jika suhu testis terlalu panas, bahkan hanya naik beberapa derajat dari norm, testis tidak akan mampu meeemproduksi sperma dengan optimal.

Salah satu jenis celana dalam yang dapat meningkatkan suhu di sekitar testis adalah jenis celana dalam ketat atau briefs, termasuk boxer brief. Beberapa peneliti mengungkapkan jika celana dalam ketat menyebabkan aliran darah ke testis terhambat dan membuatnya tidak leluasa bernapas. Akibatnya suhu testis meningkat. Pada akhirnya, ini bisa menurunkan jumlah sperma yang dihasilkan. Hal ini secara tidak langsung menyebabkan kualitas sperma jadi buruk.

Penurunan kualitas sperma akibat peningkatan suhu ini pun tidak hanya terjadi akibat memakai celana dalam ketat dimalam hari, namun juga pilihan celana dalam yang Anda pakai sepanjang aktivitas di siang hari. Penelitian sebelumnya juga telah menunjukkan bahwa paparan suhu panas dan pakaian ketat memiliki dampak negatif pada kesuburan.

Tidur tanpa celana dalam juga akan membuat testis lebih leluasa untuk bernapas, sehingga testis dapt memproduksi sperma yang sehat tanpa hambatan. Namun begitu, hal ini masih menjadi pro dan kontra. Penelitian lain mengungkapkan bahwa tidak ditemukan dampak dari jenis celana dalam yang dipakai terhadap tingkat kesuburan pria. (fmz/bb)

Comments
Loading...