advertisement

Tidak Hanya Gatal, Ternyata Ketombe Sembunyikan 5 Efek Ini Ditubuh Anda

Berikut ini 5 efek negatif ketombe buat kulit, wajah dan kepala kamu

judi

FENOMAGZ – Sepertinya tak ada satu orang pun yang mengharapkan kehadiran ketombe di kulit kepalanya. Parahnya, ketombe tak hanya menyebabkan rambut dan bahu kamu menjadi kotor akibat adanya serpihan ketombe yang bertebaran.

Baca juga: 4 Penyelasan Yang Muncul Saat Kurang Minum Air Putih

Berikut ini 5 efek negatif ketombe buat kulit, wajah dan kepala kamu:

Jerawat

Tanpa kamu sadari,serpihan ketombe yang jatuh dapat menyumbat pori-pori sehingga tak heran jika wajah kamu mulai memunculkan jerawat. Dan jika wajah kamu mudah berjerawat atau sedang berjerawat, ketombe bisa menyebabkan masalah yang lebih buruk.

Rambut rontok

Meskipun ketombe tak terkait langsung dengan ketombe, tetapi gatal rambut yang kontan dapat menyebabkan hal tersebut terjadi. Saat kamu berketombe, kulit kepala akan memproduksi banyak sel kulit mati. Kondisi inilah yang membuat kulit kepala kamu terasa gatal.

Psoriasis

Kabar buruknya, ketombe di kepala kamu bisa menyebabkan psoriasis. Ini adalah kondisi di mana kulit memunculkan bercak merah tebal, dan kulit bersisik pada area kepala. Psoriasis juga bisa saja muncul di telinga dan punggung.

Infeksi mata

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam the Indian Journal of Dermatology, blepharitis adalah infeksi mata umum yang disebabkan oleh ketombe. Infeksi ini ditandai dengan mata merah, muncul rasa gatal dan iritasi pada kelopak mata. Selain itu muncul seperti serpihan ketombe pada bulu mata.

Rambut berminyak

Kulit kepala kamu juga akan menghasilkan kelebihan minyak ketika kamu memiliki ketombe. Kondisi ini akan membuat rambut kamu sangat berminyak. (fmz/bb)

Comments
Loading...