Tidur, Rahasia Turunkan Berat Badan Di Akhir Pekan

berikut ini penjelasan mengapa tidur di akhir pekan dapat turunkan berat badan

FENOMAGZ – Akhir pekan telah tiba. Anda tentu sangat menantikannya sebab Anda memiliki banyak waktu untuk beristirahat terutama setelah seminggu penuh bekerja. Namun di sisi lain, Anda juga merasa khawatir. Anda khawatir akan kenaikan berat badan di akhir pekan. Hal ini disebabkan karena bukan rahasia lagi bahwa Anda pasti akan memanjakan diri Anda dengan mengonsumsi banyak makanan yang Anda sukai. Dan tentu saja kebiasaan ini mampu menambah berat badan.

Baca juga: Lingkaran Gelap Dimata Ternyata Disebabkan Oleh 5 Makanan Ini!

Namun sebuah penelitian berhasil menemukan cara agar berat badan Anda tetap stabil atau bahkan turun saat di akhir pekan. Rahasia tersebut adalah tidur lebih lama daripada biasanya.

“Tidur dengan waktu yang terlalu pendek dapat menempatkan Anda pada risiko yang tinggi untuk terkena obesitas. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa keseimbangan hormon yang terganggu karena kurang tidur mampu meningkatkan nafsu makan Anda. Namun penelitian ini lebih sederhana yaitu jika Anda tidur dengan waktu yang lebih lama, maka Anda hanya akan memiliki sedikit waktu untuk memikirkan tentang makanan,” kata penelitian yang juga diterbitkan dalam Jurnal Appetite.

Sedang mencari cara yang mudah sekaligus menyenangkan untuk menurunkan berat badan? Kenapa Anda tidak mencoba untuk tidur seharian di akhir pekan ini? Selain tubuh kembali segar, berat badan juga tetap terkontrol. (fmz/bb)

Comments
Loading...