Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Car Mencegah Bau Mulu

biasanya seseorang akan rutin menyikat gigi dan cek ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Namun sebenarnya ada lho cara yang lebih praktis

0

 

FENOMAGZ – Untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi agar terhindar dari bau mulut, biasanya seseorang akan rutin menyikat gigi dan cek ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Namun sebenarnya ada lho cara yang lebih praktis untuk menjaga kesehatan gigi dan mencegah bau mulut, yaitu dengan mengonsumsi beberapa asupan yang tepat.

Lalu asupan apa saja yang tepat untuk menjaga kesehatan gigi dan mencegah bau mulut? Berikut uraiannya.

  1. Teh hijau

Asupan Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mencegah Bau Mulut

Selain dapat membantu meningkatkan metabolisme dan menstabilkan berat badan, teh hijau juga dikenal dapat menjaga kesehatan gigi. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa teh hijau dapat membantu mengurangi plak, menurunkan kadar keasaman air liur, dan mengendalikan tingkat bakteri dalam mulut. Selain itu, mengonsumsi teh hijau dengan rutin juga diyakini dapat membantu mencegah penyakit gusi dan kerusakan gigi.

  1. Keju

Asupan Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mencegah Bau Mulut

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tulang, mengonsumsi keju juga dapat menurunkan kadar asam pada mulut dan mengurangi risiko kerusakan gigi. Hal ini karena keju kaya akan kandungan kalsium, yang merupakan salah satu nutrisi penting untuk menjaga kekuatan gigi. Selain itu, mengonsumsi keju juga diyakini dapat menyeimbangkan kadar pH dalam mulut, sehingga mengurangi risiko kerusakan gigi.

  1. Stroberi

Asupan Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mencegah Bau Mulut

Fenomen ingin punya gigi yang putih dan sehat? Coba deh mengonsumsi buah stroberi. Buah yang memiliki rasa unik ini diketahui mengandung pembersih alami yang disebut dengan asam malat. Oleh karena itu, mengonsumsi buah stroberi diyakini dapat membuat gigi lebih putih dan bersih.

Baca juga:   Cara Tingkatkan Kolagen Dalam Tubuh, Rahasia Awet Muda
  1. Seledri

Asupan Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mencegah Bau Mulut

Seledri juga disebut-sebut baik bagi kesehatan mulut karena membantu membersihkan gigi secara alami. Selain itu, seledri juga dapat membantu menyegarkan napas dan mencegah bau mulut. Seledri memengaruhi rangsangan produksi air liur, yang kemudian berfungsi untuk menetralkan bakteri di dalam mulut.

  1. Kacang mete

Asupan Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mencegah Bau Mulut

Tahukah Fenomen bahwa ternyata kacang mete juga dapat membantu mengurangi risiko kerusakan gigi lho. Kacang mete diketahui kaya akan magnesium, yang membantu menjaga kekuatan gigi. Kacang ini juga mengandung sifat antimikroba yang dapat melindungi gigi dari bakteri pemicu kerusakan. (fmz/pz)

Comments
Loading...