Tips Jaga Kebersihan Baik Sebelum Atau Sesudah Berhubungan Seks

Fenomagz – Demi meraih kehidupan seks yang sehat, Anda perlu menjaga kesehatan seksual. Kesehatan seksual sering diabaikan. Padahal, banyak contoh kasus kesehatan seksual yang disorot usai bercinta, seperti infeksi saluran kemih, penyakit menular seksual, lecet, iritasi atau infeksi jamur di alat kelamin.

Untuk mencegah kondisi medis yang tidak menyenangkan setelah berhubungan seks, ada beberapa cara. Ini juga memungkinkan Anda terhindar dari infeksi ketika berhubungan seks.

Ginekolog di Delhi, Pushpa Chandra menyarankan, beberapa tindakan pencegahan yang harus diingat pasangan sebelum berhubungan seks.

1. Aktivitas seksual harus dilakukan di area bersih. Pastikan area tempat berhubungan seks tersebut rapi.

2. Pasangan harus memeriksa, apakah memiliki penyakit seksual (PMS) atau infeksi jamur.

3. Jika pasangan menggunakan mainan seks, pastikan mainan seks bersih.

4. Anda perlu membersihkan diri sebelum bercinta, seperti mencuci tangan

Pushpa juga memberikan tips, beberapa hal yang perlu dilakukan setelah berhubungan seks.

1. Buang air kecil setelah berhubungan seks

Ini akan membantu Anda secara alami membersihkan bakteri apa pun yang mungkin mendekati uretra (saluran kemih). Jika ada bakteri, maka akan menginfeksi ginjal.

Anda juga perlu berkemih sebelum bercinta. Cara ini dapat dapat melindungi diri dari infeksi yang parah.

2. Bersihkan diri

Setelah aktivitas seksual yang panjang dan menyenangkan, Anda harus membersihkan diri dengan tisu, kain lembut, lap hangat atau handuk bersih. Cara ini membantu Anda tetap bersih.

3. Cuci pakaian dalam

Cuci pakaian dalam dengan baik. Pakaian dalam yang dikenakan sama untuk jangka waktu yang lama dapat menjadi tempat berkembang biak bakteri. Ini dapat menyebabkan Anda berdua saling menyebarkan infeksi satu sama lain.

Comments
Loading...