Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Memakai Cologne Untuk Pria

0

Parfum punya konsentrat minyak wangi berkandungan alkohol sekira 30 persen

 

FENOMAGZ – Senjata sakti untuk aroma tubuh wangi tak hanya parfum. Aslinya, kolonye adalah sebutan bahasa Jerman untuk aroma, sedangkan perfume memiliki akar sebutan dari Prancis. Parfum punya konsentrat minyak wangi berkandungan alkohol sekira 30 persen. Sebaliknya, kolonye hanya mengandung wewangian alkohol sebesar lima hingga delapan persen. Jadi tak heran kalau parfum lebih mahal dari segi harga dan prestis.

Lalu buat apa pakai cologne atau kolonye?

Eksistensi kolonye lebih simpel: hanya sebagai pemberi aroma wangi segar di tubuh. Aroma wangi yang tak tajam tapi cukup menutupi aroma tubuh yang mungkin tidak sedap. Selain itu kolonye juga mudah dibawa ke mana-mana.

Bosan memakai deodoran yang teknik semprotnya bisa merusak lapisan ozon, atau merasa berat jika harus membawa-bawa parfum di tas?

Gunakan sederet jurus untuk memakai kolonye ini!

1 Perhatikan Musim
Idealnya pria punya dua jenis wewangian atau kolonye, satu untuk musim hujan dan satu untuk musim panas. Aroma untuk musim panas lebih cocok yang terasa bersih, segar dan ringan. Sedangkan untuk musim hujan, aromanya lebih berkiblat pada rasa hangat, kayu-kayu dan musky. Ibaratnya, kita tak mungkin memakai jaket flanel ke pantai, kan?

2 Percayai Hidung Sendiri
Seringkali pria fokus pada aroma yang disenangi wanita, padahal memiliki aroma kesukaan kita sendiri secara pribadi adalah hal penting. Mengapa? Saat kita memakai sesuatu yang disenangi diri sendiri, kita cenderung akan lebih merasa bahagia dan percaya diri. Respons wanita akan mengikuti. Satu lagi, jeli untuk tahu mana aroma yang cocok dengan keringat jelas adalah hal penting!

Baca juga:   4 Hal Ini Bisa Sebabkan Penis Menjadi Patah

3 Jangan Berlebihan
Persis parfum, jangan memakai kolonye terlampau banyak! Jika terlalu wangi, Anda jadi terkesan kurang oke karena kesan parfum yang lebih kuat dibanding diri Anda sendiri. Untuk memastikan takaran pakai yang pas, semprotkan ke pergelangan tangan dan pundak. Jika menyemprotnya berlebihan ke seluruh tubuh, jangan kaget jika ada perempuan yang menundukkan kepala sembari menutup hidung!(FMZ/PZ)

Comments
Loading...