Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Pria yang Ingin Merapihkan Alis

0

pria tetap perlu melakukan perawatan diri, meski tidak serutin dan seintensif wanita

 

FENOMAGZ – DI zaman sekarang, merawat kecantikan bukan hanya milik wanita semata. Demi tampil lebih rapi dan menarik, tak sedikit pria yang menyempatkan diri untuk menjaga keindahan tubuh dan wajahnya.

Seperti halnya wanita, pria tetap perlu melakukan perawatan diri, meski tidak serutin dan seintensif wanita. Salah satunya adalah dengan merapikan alis. Ya, bukan berarti para pria tidak boleh merapikan alis, lho.

Dan, bukan berarti pria yang merapikan alis menandakan tidak maskulin atau macho. Justru, tanpa disadari, alis pria dapat menggambarkan wibawa mereka. Hal sesederhana bentuk alis dan kebiasaan grooming dapat memengaruhi penampilan pria. Lantas, bagaimana perawatan atau grooming alis ala pria?

Grooming ala pria sebaiknya dibuat senatural mungkin. Rambut-rambut alis cukup dirapikan agar tidak berantakan. Umumnya, alis pria jauh lebih panjang dari wanita, jadi sebaiknya rambut alis di-trimming sedikit.

Kemudian, bila dirasa perlu, rambut-rambut alis bisa dirapikan dengan tweezer atau pinset. Namun, jangan berlebihan atau over grooming agar tidak terlihat feminin. Itulah mengapa perawatan alis untuk pria lebih ke arah trimming dibandingkan tweezing. Demikian seperti dikutip dari buku berjudul ‘Brow It Up’ karya Anggie Rassly, pakar kecantikan alis.(fmz/pz)

Baca juga:   Rambut Pria Yang Bisa Bikin Perempuan Jatuh Cinta
Comments
Loading...