Beranda Sex Life 10 Trik Tingkatkan Performa Seks Setiap Waktu

10 Trik Tingkatkan Performa Seks Setiap Waktu

Fenomagz – Ketika Anda ingin memuaskan pasangan di atas ranjang, yang terpikirkan adalah posisi seks. Namun, untuk menghasilkan performa seks terbaik dibutuhkan tak hanya mengetahui posisi terbaik saja, melainkan ada faktor lain.

Dr. Bea Jaffrey – psikolog klinis dan psikoterapis di Switzerland – dan Mary Jo Rapini – psikiater dan terapis seks di Houston mengatakan, “merangsang dan memuaskan seks adalah segala hal tentang waktu, komunikasi, dan spontanitas.”

Berikut ini adalah tips seks terbaik dari dr. Jaffrey dan dr. Rapini :

1. Beritahu pasangan, apa yang membuat Anda terangsang

Komunikasi merupakan kunci menuju seks terbaik. Komunikasi apa yang disukai dan tidak disukai dapat menjadi petunjuk informasi untuk saling memahami tubuh pasangan.

Jika pasangan melakukan hal yang Anda sukai maka katakan yang sebenarnya. Begitu pun sebaliknya. Jika Anda tidak menyukai perlakuan pasangan, beritahu ia dan arahkan pada posisi yang Anda dan pasangan sukai. Ingin orgasme berkali-kali? Katakan saja pada pasangan Anda, jangan dipendam.

2. Jangan Remehkan Kekuatan Pujian

Di tahun 2016, penelitian yang dirilis di Journal of Sex Research, menjelaskan bahwa dari 39.000 pasangan suami istri yang saling memberikan pujian memiliki seks lebih baik.

Dr. Jaffrey mencatat pendekatan ringan mengenai seks ini, “Jangan hidup terlalu serius. Pasangan yang bahagia tertawa bersama.”

3. Miliki Spontanitas

Bahkan seks terbaik bisa menjadi monoton jika selalu melakukan hal yang sama berulang-kali. Dr. Jaffrey merekomendasikan untuk mengganti waktu dan tempat agar terhindar dari rutinitas seks yang sama.

“Cobalah melakukannya di tempat baru, mungkin di sofa, di mobil atau di meja dapur? Coba role-play…mandi bersama. Jadilah inventif, selamat bersenang-senang,” katanya.

4. Pikirkan Foreplay sebagai Tindakan Jangka Panjang

Jaffrey mencatat bahwa pengaturan mood sangat penting, terutama bagi wanita, dan bahwa foreplay harus dimulai jauh sebelum memulai seks.¬†“Pastikan untuk memperhatikan suasana hati pasangan Anda.”

5. Latihan dan Jangan Lewatkan Vitamin D

“Penggunaan sunblock memang penting, namun vitamin D dari paparan sinar matahari kebih penting untuk memproduksi hormon yang mendorong libido Anda,” kata Jaffrey.

6. Lakukan seks di pagi atau sore

Dr. Jaffrey mencatat beberapa kesalahan mengenai gairah seks antara pria dan wanita. Dia mengatakan, pria melihat seks sebagai penghilang stres sedangkan wanita ingin melakukan seks setelah beristirahat.

Hasilnya, wanita cenderung langsung tertidur karena kelelahan, pikiran mereka fokus untuk mempersiapkan hari esok. Adapun solusi dari dr.Jaffrey yaitu bercinta di pagi hari.

“Pasang alarm 30 menit sebelum waktu bercinta. Testosteron pria memuncak di pagi hari. Alternatif lainnya yaitu bercinta di sore hari atau di libur akhir pekan. Menariknya, wanita cenderung berovulasi di sore hari, yang artinya tingkat hormon sedang optimal untuk gairah seks wanita terjadi di saat-saat tersebut.”

7. Perluas Kosakata

Saling bercanda¬†salama bercinta mampu meningkatkan suasana hati. Rapini menyarankan pasangan untuk membaca buku erotis bersama, terutama jika mereka ingin berusaha meningkatkan kosakata candaan ‘kotor’.

8. Percobaan dengan vibrator

Untuk meningkatkan pengalaman seksual, Rapini menyarankan untuk menggunakan alat bantu seks seperti vibrator, atau sentuhan fisik seperti memijat dengan minyak, dengan tambahan musik di belakangnya.

9. Melakukan pekerjaan rumah bersama-sama

Mengerjakan pekerjaan rumah tangga bersama-sama tidak hanya menjadikan Anda pasangan yang terbaik, tetapi juga membantu pasangan memiliki seks yang memuaskan.

Menurut penelitian tahun 2016 yang dirilis di Journal of Marriage and Family, saling berbagi tugas rumah tangga mendorong keadilan gender, yang mengubah tradisi lama bahwa wanita saja yang mengerjakan semua urusan rumah.

Penelitian membuktikan bahwa pasangan yang memasak dan melakukan pekerjaan bersih-bersih di rumah bersama -sama lebih panas saat sesi bercinta.

10. Fokus pada Kualitas 

Penelitian terbaru menyebut, seks terbaik dari pasangan paling bahagia adalah mereka yang memiliki seks sekali dalam seminggu. Jadi, jika Anda mencemaskan kehidupan seksual Anda dan pasangan karena jarang bercinta, mungkin lebih baik Anda menyimpan energi untuk seks maksimal.