advertisement

2 Macam Barrier Perlindungan Untuk Seks Oral

Berikut ini 2 macam barrier perlindungan untuk seks oral

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Seks oral tidak selalu menjadi alternatif yang lebih aman untuk melakukan hubungan seksual. Meskipun Anda tidak dapat hamil akibat seks oral, penyakit menular seksual seperti herpes, gonore, dan sipilis masih bisa ditularkan, sehingga menggunakan kondom atau lateks pelindung gigi (dental dam) sangat disarankan saat seks oral. Meskipun oral seks membawa risiko HIV yang sangat sedikit, namun Anda masih dapat tertular jika orang yang menerima seks oral memiliki penyakit kelamin atau luka pada daerah genital mereka, atau jika orang tersebut memberikan seks dengan memiliki luka di mulut atau gusi berdarah.

Baca juga: Cara Tepat Menangani Inverted Nipple (Puting Payudara Masuk Kedalam)?

Berikut ini 2 macam barrier perlindungan untuk seks oral:

Seks oral pada vulva (luar vagina) dan anus

Jika Anda memberikan seks oral dari mulut ke vulva atau dari mulut ke anus, Anda dapat melindungi diri dengan berbagai perlindungan berikut:

  • Bungkus plastik (seperti Saran atau Cling Wrap). Ini adalah barrier perlindungan yang murah dan mudah ditemukan di setiap toko biasa atau di toko obat. Ia dapat mencakup daerah yang lebih besar dan dapat digunakan dengan pelumas berbasis minyak atau air. Namun, kekurangannya ialah ia mudah robek, jadi Anda harus berhati-hati dengan kuku Anda. Untuk meningkatkan sensitivitas, Anda dapat menempelkan pelumas di sisi plastik menghadap vulva. Jika Anda melakukan rimming, ikuti petunjuk di atas, tetapi tempatkan plastik di atas daerah dubur.
  • Dental dams, Licks, dan pelindung lain. Mereka menyediakan perlindungan yang kuat, tidak rapuh, dan memiliki beberapa rasa, seperti anggur dan vanila. Namun, mereka sulit untuk ditemukan dan hanya mencakup sedikit daerah. Mereka juga tidak dapat dicampur dengan pelumas.
  • Potongan kondom berbentuk kotak. Ia mudah didapatkan, carilah kondom yang tidak dilumasi atau yang tidak memiliki rasa. Namun, ia hanya dapat melindungi sedikit area, sehingga Anda memerlukan perhatian khusus agar cairan tidak merembes melewati kondom ke dalam mulut, anus, atau daerah vulva.

Seks oral pada penis

Jika Anda memberikan seks oral dari mulut ke penis, Anda dapat melindungi diri dengan menggunakan berbagai penghalang berikut:

  • Kondom tanpa pelumas. Ini mudah ditemukan di toko obat. Namun, beberapa orang berpendapat bahwa ia terlalu kering dan rasanya tidak enak. Anda dapat memberikan pelumas di ujung kondom agar tidak terlalu kering.
  • Kondom dengan pelumas rasa. Kondom ini biasanya banyak ditemukan di toko obat. Namun, beberapa mengatakan bahwa kondom jenis ini terasa seperti lip balm. Anda dapat menambahkan pelumas berbasis air atau minyak di ujung kondom. (fmz/bb)
Comments
Loading...