advertisement

3 Faktor Emosional yang Memainkan Peran Dalam Jenis Nyeri Seksual

Berikut ini 3 faktor emosional yang memainkan peran dalan jenis rasa nyeri seksual

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Emosi memang sangat berkaitan dengan aktivitas seksual dan mungkin memainkan peran dalam setiap jenis nyeri seksual yang Anda atau pasangan Anda rasakan.

Baca juga: Berapa Banyak Sperma Yang Di Butuhkan Untuk Hamil?

Berikut ini 3 faktor emosional yang memainkan peran dalan jenis rasa nyeri seksual:

  • Masalah psikologis. Kecemasan, depresi, kekhawatiran tentang penampilan fisik, ketakutan akan hubungan seksual atau masalah dalam hubungan, dapat memberikan kontribusi pada penurunan gairah dan ketidaknyamanan atau rasa sakit saat berhubungan seks.
  • Otot panggul Anda cenderung menyempit saat menghadapi aktivitas seksual dengan kondisi stres. Dan ini akan membuat rasa nyeri saat melakukan seks.
  • Riwayat pelecehan seksual. Kebanyakan wanita yang mengalami nyeri saat melakukan seks tidak pernah mengalami kekerasan seksual, tetapi jika mereka telah dilecehkan, itu juga dapat memainkan peran.

Terkadang, bisa sangat sulit untuk mengatakan apakah rasa sakit saat berhubungan seks diakibatkan oleh faktor fisik atau faktor psikologis. Namun, jika tidak diatasi, rasa sakit di awal dapat menyebabkan ketakutan berulang terhadap hubungan seks, yang membuat seseorang tidak dapat rileks dan menimbulkan rasa nyeri yang lebih parah. (fmz/bb)

Comments
Loading...