advertisement

3 Hal yang Menyebabkan Kulit Penis Terkelupas Usai Bercinta

Berikut ini 3 hal yang menyebabkan kulit penis terkelupas usai bercinta

judi

FENOMAGZ – Para pria harus selalu memerhatikan keadaaan penisnya masing-masing. Ternyata kulit penis dapat mengelupas usai berhubungan seksual. Kondisi mungkin akan membuat pria jadi terkejut dan membuat pria jadi tidak nyaman. Menurut salah seorang pakar anomali kongenital penis, Mohamed A Baky Fahmy, terdapat berbagai kelainan yang dapat membuat kulit penis jadi terkelupas beberapa hari setelah bercinta dengan pasangan Anda.

Baca juga: Benarkah Ada Posisi Seks Yang Berbahaya Bagi Vagina? Ini Penjelasannya!

Salah satu alasannya yakni penggunaan produk spermisida atau pelumas selama berhubungan seksual. Ada pula beberapa penyebab lain yang bisa bikin penis terkelupas.

Berikut ini 3 hal yang menyebabkan kulit penis terkelupas usai bercinta:

Infeksi jamur

Infeksi jamur adalah salah satu penyebab umum pengelupasan kulit penis beberapa hari setelah bercinta. Kondisi ini ditandai dengan munculnya candida albicans berupa gatal, bintik merah, dan benjolan.

Pada akhirnya, dapat menyebabkan pengelupasan kulit penis. Infeksi jamur dapat diobati dengan menggunakan obat antijamur. Obatnya bisa didapat dari ahli kimia setempat.

Penyakit menular seksual

Jika kulit penis yang mengelupas terjadi setelah Anda melakukan hubungan intim, maka kemungkinan Anda terinfeksi penyakit menular seksual (PMS). Selama terinfeksi, Anda cenderung mengalami kemerahan area penis.

Sering waktu, Anda akan merasakan sensasi terbakar. Beberapa kondisi PMS bisa membuat kulit terkelupas, termasuk gonore (kencing nanah) dan klamidia (infeksi yang menyebabkan seseorang alami kemandulan).

Alami dermatitis kontak

Dermatitis kontak, yang ditandai alergi pada kulit terhadap benda asing mempengaruhi pria dari berbagai usia. Kulit di sekitar penis sangat sensitif terhadap berbagai produk spermisida atau pelumas.

Ada beberapa merek kondom yang bisa menyebabkan kulit penis terkelupas karena dermatitis kontak. Oleh karena itu, pria harus berhati-hati dengan produk pelumas yang digunakan saat bercinta. (fmz/bb)

Comments
Loading...