advertisement

3 Hal yang Tanpa Disadari Menyebabkan Pria Susah Orgasme

Berikut 3 hal yang menyebabkan pria susah orgasme

judi

FENOMAGZ – Ada beberapa alasan mengapa Anda susah orgasme meski penis Anda sudah ereksi. Menurut klinik kesehatan pria yang dikelola oleh University of California, Los Angeles (UCLA) di Amerika Serikat, tiga faktor utama yang membuat pria susah orgasme adalah kerusakan saraf, gangguan hormon, dan kondisi psikologis seseorang.

Berikut 3 hal yang menyebabkan pria susah orgasme:

Kerusakan saraf                     

Orgasme sendiri di kendalikan salah satunya oleh saraf-saraf yang ada di penis dan bagian tubuh lainnya. Saraf di seluruh tubuh Anda menerima stimulasi (rangsangan) seksual dan mengirimkan sinyak rangsangan tersebut ke otak.

Baca juga: 3 Kebiasaan Di Gym Yang Tanpa Anda Sadari Bisa Menyebabkan Cedera

Kerusakan pada saraf yang menyebabkan gangguan ejakulasi biasanya dialami orang yang mengidap penyakit seperti diabets, stroke, dan multiple sclerosis. Pria yang pernah menjalani operasi panggul atau pernah mengalami cedera sumsum tulang belakang juga rentan mengalami kerusakan saraf yang bisa menyebabkan susah orgasme.

Gangguan hormon

Selain sistem saraf, orgasme juga diatur oleh kadar hormon dalam tubuh Anda. Bila kadar hormon Anda tidak seimbang, Abda jadi susah orgasme.

Penyebab hormon tidak seimbang ada macam-macam. Misalnya karena konsumsi obat-obatan seperti obat antidepresi dan obat penenang. Hormon Anda juga bisa berubah-ubah seiring bertambahnya usia.

Kondisi psikologis

Kesulitan ejakulasi bisa juga disebabkan oleh kondisi psikologis Anda. Jadi, perhatikan kalau sebelum atau saat berhubungan seks Anda merasa kurang percaya diri, takut menghamili pasangan, merasa bersalah karena melakukan hubungan seks, atau Anda sebenarnya belum sreg dengan pasangan .

Beberapa pria juga susah orgasme karena pernah mengalami kejadian traumatis di masa lalu. Contohnya adalah korban kekerasan seksual atau saat kecil pernah menyaksikan tindak kekerasan seksual. (fmz/bb)

Comments
Loading...