advertisement

3 Hal yang Wajib Anda Ketahui Saat Bercinta yang Pertama Kali

Berikut ini 3 hal yang wajib diketahui saat seks pertama kali

judi

FENOMAGZ – Tak peduli apa latar belakang, usia, atau pengalaman Anda, seks pertama adalah pengalaman yang bikin perasaan campur aduk. Normal untuk merasa harap-harap cemas ketika memikirkan tentang pengalaman pertama Anda, tetapi Anda harus mempersiapkan fisik dan mental Anda sebanyak mungkin sebelum hari yang ditunggu tiba.

Baca juga: 6 Posisi Seks Menantang Yang Bisa Anda Coba Malam Ini

Berikut ini 3 hal yang wajib diketahui saat seks pertama kali:

Apa itu foreplay? Apa perlu melakukannya?

Foreplay bisa dikatakan sebagai ronde pemanasan untuk membantu mempersiapkan pikiran dan tubuh menghadapi seks. Banyak wanita perlu dicium, dipeluk, serta merasa nyaman dan aman untuk memicu pelumasan vagina, dan ini penting untuk pengalaman seks yang menyenangkan tanpa rasa sakit. Cara saluran vagina bekerja adalah setelah Anda terangsang, dinding vagina akan membengkak dan membuka untuk memudahkan penetrasi terjadi. Jika tak ada gairah sebelum penetrasi, seks bisa terasa menyakitkan.

Sangat penting bagi perempuan untuk melakukan foreplay karena wanita membutuhkan waktu yang lebih lama (dari pria] untuk membangun rangsangan yang dibutuhkan untuk orgasme,” kata Ruth Westheimer, EdD, terapis psikoseksual, profesor di New York University, sekaligus dosen di Yale dan Princeton University.

Tapi ingat, foreplay juga sama pentingnya bagi pria. Seks pertama bisa jadi pengalaman yang menakjubkan bagi kedua pihak jika Anda memahami seluk-beluk tubuh Anda dan apa yang Anda masing-masing inginkan dari pasangan. Jadi, tak ada salahnya untuk sedikit bereksperimen.

Bisakah tertular penyakit kelamin saat Anda dan pasangan masih perawan?

Jika dua orang perawan yang tidak pernah memiliki riwayat penyakit kelamin memutuskan untuk berhubungan seks pertama kalinya, maka tidak mungkin mereka tertular penyakit kelamin dari masing-masing.

Tapi, hanya karena seseorang mengklaim dirinya perawan tidak berarti mereka tidak terjamin dari penyakit kelamin. Infeksi menular seksual tidak hanya menular lewat penetrasi alat kelamin. Ada kemungkinan bahwa salah satu dari Anda pernah memiliki beberapa jenis seks lain, misalnya, oral atau anal tanpa perlindungan, dengan seseorang yang terinfeksi dengan penyakit kelamin, bahkan jika Anda menganggap diri Anda masih “perawan”.

Selain itu, juga mungkin bahwa salah satu dari Anda memiliki penyakit seks menular, seperti HIV/AIDS, dari metode penularan non-seksual, seperti dari menggunakan jarum suntik atau diwariskan dari ibu ke anak (walaupun ini termasuk jarang). Mempertimbangkan untuk menggunakan kondom sampai Anda berdua telah diuji untuk HIV dan infeksi menular lain adalah langkah terbaik.

Perlukah menggunakan kondom saat berhubungan seks pertama kalinya?

Kondom adalah salah satu jenis perlindungan yang wajib dimiliki jika Anda memutuskan mantap untuk berhubungan seks untuk pertama kalinya (dan setiap saat setelah itu!). Alasannya, kondom merupakan satu-satunya cara efektif untuk melindungi Anda terhadap penyakit menular seksual dan infeksi.

Berhubungan seks pertama kalinya juga tak menjamin Anda terbebas dari risiko kehamilan. Untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan (jika itu adalah kekhawatiran Anda), Anda mungkin ingin merenungkan tentang menggunakan KB, baik itu secara mandiri atau sebagai “pelengkap” kondom. Jika Anda mencapai momen dalam hubungan bersama pasangan di mana Anda tidak merasa perlu untuk menggunakan kondom, Anda dapat berbicara dengan penyedia layanan kesehatan atau dokter kandungan Anda tentang bentuk KB yang tepat untuk situasi Anda. (fmz/bb)

Comments
Loading...