3 Perubahan yang Akan Terjadi saat Bercinta Usai Melahirkan

Berikut 3 perubahan yang akan terjadi saat bercinta usai melahirkan

FENOMAGZ – Seks setelah melahirkan, tidak bisa langsung dilakukan. Dibutuhkan waktu selama 40 hari atau enam minggu sebelum organ intim wanita kembali sehat, dan darah nifas berhenti. Peraturan ini berlaku sama, baik untuk mereka yang melahirkan normal atau caesar.

Baca juga: Ternyata, 2 Zodiak Ini Disebut Paling Romantis

Hal ini tidak hanya berlaku untuk wanita yang melahirkan secara normal, tapi juga yang melalui operasi caesar. Anda baru saja melakukan operasi besar, tubuh perlu waktu untuk pulih. Ketika Anda benar-benar sudah siap, baik secara fisik maupun mental, berikut beberapa perubahan yang terjadi saat kembali berhubungan seks setelah melahirkan.

Berikut 3 perubahan yang akan terjadi saat bercinta usai melahirkan:

Mungkin akan sedikit sakit

Setelah berjuang keras untuk melahirkan sang buah hati, seks mungkin akan terasa sedikit tidak nyaman. Tapi itu wajar, selama tidak berlebihan.

“Seks tidak seharusnya terasa sangat menyakitkan, sampai Anda harus terpaksa berhenti atau tidak merasakan kenikmatan sama sekali,” ujar Shepherd. Jika terlalu menyakitkan, Shepherd menyarankan untuk kembali berkonsultasi dengan dokter.

Semuanya akan kembali normal

Memang, memiliki anak membawa perubahan yang sangat besar dalam pada kehidupan seksual. Namun kabar baiknya, semuanya akan kembali normal dalam waktu setahun. Fungsi seksual, gairah, rasa terangsang, dan orgasme, semuanya akan kembali membaik. Jangan pernah patah semangat.

Rasanya jadi berbeda, untuk sementara

Setelah vagina dipaksa melebar saat Anda melahirkan bayi, bisa jadi seks tidak jadi senikmat sebelumnya.

“Elastisitas vagina itu mengesankan. Mereka akan kembali ke ukuran dan karakter normalnya, tapi butuh waktu,” jelas Shepherd.

Seberapa cepat vagina pulih bergantung pada berbagai faktor, termasuk kondisi lantai pelvis sebelum melahirkan. Tapi tenang saja, sensasi yang dulu Anda rasakan sebelum melahirkan, akan kembali dalam waktu tiga sampai enam bulan. (fmz/bb)

Comments
Loading...