advertisement

3 Tahapan yang Terjadi Pada Tubuh Wanita Menjelang Orgasme

Berikut ini 3 tahapan yang akan terjadi pada tubuh wanita menjelang orgasme

judi

FENOMAGZ – William Masters and Virginia Johnson (dua terapis seks terkemuka) menciptakan istilah “respon siklus seksual” untuk menggambarkan urutan kejadian yang dilalui tubuh saat pemiliknya terangsang secara seksual dan berpartisipasi dalam kegiatan yang merangsang secara seksual (seks penetratid, masturbasi, foreplay,dan lain-lain).

Baca juga: Alasan Mengapa Pasangan Bisa Lebih Jujur Setelah Bercinta

Berikut ini 3 tahapan yang akan terjadi pada tubuh wanita menjelang orgasme:

Yang terjadi pada tubuh saat mendapat gairah seksual

Fase ini biasanya dimulai dalam waktu 10-30 detik setelah stimulasi erotis, dan dapat berlangsung beberapa menit sampai beberapa jam.

Pada fase ini pelumasan vagina dimulai. Vagina akan membengkak dan memperpanjang. Bibir luar, bibir bagian dalam, klitoris, dan terkadang payudara mulai membengkak, dan payudara menjadi lebih penuh.

Kemudian otot menegang, pupil mata membesar, dan ambang nyeri Anda naik. Denyut jantung, tekanan darah, dan pernapasan meningkat.

Yang terjadi pada tubuh saat dalam masa stabil (plateau)

Jika rangsangan seksual terjadi, tahap berikutnya dalam siklus respon seksual akan terjadi. Fase ini, yang disebut tahap stabil (plateau), mungkin atau mungkin tidak diungkapkan, baik secara lisan atau melalui tindakan atau perilaku.

Pada fase ini bibir vagina menjadi lebih menggembung. Jaringan-jaringan dinding vagina, seperiga dari bagian luar, membengkak akibat dipenuhi darah, dan bukaan vagina menyempit. Klitoris wanita menjadi sangat sensitif (bahkan mungkin terasa sakit jika disentuh) dan bersembunyi dibawah tutup klitoris untuk menghindari rangsangan langsung dari penis.

Labia bagian dalam (bibir) berubah warna (meskipun agak sulit untuk dilihat). Bagi wanita yang belum pernah memiliki anak, bibir berubah dari merah muda menjadi merah cerah. Pada wanita yang pernah memiliki anak, warna berubah dari merah cerah ke ungu tua.

Kemudia laju pernapasan dan denut nadi semakin di percepat. Sebuah sex flush (bercak kemerahan) mungkin muncul diperut, dada, bahu, leher, atau wajah (seperti tersipu). Otot paha, pinggul, tangan dan pantat menegang, dan kejang mungkin dimulai.

Yang terjadi pada tubuh selama mengalami orgasme

Terjadi perubahan fisiologi saat mencapai orgasme termasuk cairan air mani yang terkumpul di dalam bola uretra. Kondisi ini terjadi ketika seorang pria merasa yakin akan mengalami orgasme, atau yang disebut dengan keniscayaan ejakulasi. Selanjutnya, penis melepaskan ejakulasi. Kontraksi juga terjadi pada penis selama fase orgasmik. (fmz/bb)

Comments
Loading...