advertisement

4 Fakta Mengejutkan Tentang Vasektomi

Berikut ini 4 fakta tentang vasektomi:

judi

FENOMAGZ – Menurut istilah medis, vasektomi merupakan prosedur pembedahan minimal invasif yang dilakukan pada pria yang akan membuatnya tidak mampu ejakulasi sperma. Sehingga jalur keluarnya sperma akan diblokir dan dijahit sehingga sperma tidak bisa keluar. Akan tetapi pria masih tetap bisa ejakulasi namun hanya air mani saja, tanpa ada kandungan sperma.

Baca juga: Cara Menangani Dan Mengobati Parafimosis

Berikut ini 4 fakta tentang vasektomi:

Prosedurnya sederhana                          

Apakah Anda pernah memvisualisasikan proses dari vasektomi yang menyakitkan, ribet, dan penuh perjuangan? Misalnya masuk di sebuah ruangan gelap dengan lampu bedah dan Anda tidur tidak sadarkan diri serta dikerumuni oleh sejumlah dokter dan perawat? Tentu saja tidak.

Vasektomi sebenarnya memang bukan prosedur pembedahan utama. Di butuhkan hanya sekitar 15 sampai 30 menit saja untuk melakukannya. Dan itu pun bisa dilakukan di sebuah klinik dokter saja. Ahli urologi melakukan ini dengan bantuan ahli anestesi.

Vasektomi bukan menghentikan produksi sperma

Yang perlu Anda ketahui adalah vasektomi bukan untuk menghentikan produksi sperma. Tubuh akan terus mengeluarkannya sebagai pekerjaan rutin seperti biasanya, hanya saja tidak ada jalan keluar.

Vitalitas tetap terjaga

Tenang saja, vasektomi tidak akan membuat Anda kehilangan kekuatan di ranjang. Testosteron adalah hormon yang bertanggung jawab untuk semua fitur maskulin. Ini adalah kesalahan pemahaman bagi orang awam bahwa testosteron mungkin akan berkurang setelah menjalani prosedur vasektomi faktanya tidak.

Vasektomi tidak ada hubungannya dengan penyakit menular seksual

Ditegaskan sekali lagi, bahwa proses vasektomi tidak ada hubungannya dengan penyakit menular seksual. Prosedur ini semata-mata dilakukan untuk menghentikan sperma agar tidak mengalami ejakulasi. (fmz/bb)

Comments
Loading...