4 Fakta Unik Tentang Puting Payudara

Berikut 4 fakta unik tentang puting payudara

FENOMAGZ – Anda tentu mengetahui setiap wanita maupun pria memiliki puting payudara yang berbeda-beda. Selain dipengaruhi oleh faktor genetika, kadar hormonal juga dapat mempengaruhi perbedaan bentuk dan warna puting setiap orang, khususnya wanita.

Baca juga: Wajarkah Bila Payudara Pasangan Anda Tidak Terpengaruh Rangsangan Seksual?

Berikut 4 fakta unik tentang puting payudara:

Ukuran puting kiri dan kanan berbeda

Seperti halnya payudara kanan dan kiri yang berbeda ukuran, puting payudara kanan dan kiri juga memiliki ukuran yang berbeda. Beberapa orang bahkan memiliki puting susu yang masuk kedalam. Meski tidak membahayakan, hal ini dapat membuat Anda mengalami kesulitan saat akan menyusui anak Anda.

Puting dapat mengeras

Puting susu merupakan area payudara yang paling sensitif terhadap sentuhan. Puting susu yang mengeras juga dapat menjadi petunjuk bahwa seorang wanita atau pria sedang merasa bergairah, walaupun tidak selalu. Hal ini dikarenakan perubahan suhu, terutama suhu dingin, juga dapat menstimulasi puting susu sehingga mengeras.

Bagaimana puting susu dapat mengeras? Mengerasnya puting susu terjadi karena kontraksi otot-otot di bawah kulit, seperti yang terjadi saat seseorang merinding, hanya saja dengan efek yang lebih kuat.

Warna puting dapat berubah

Selain ukuran dan bentuk yang berbeda-beda warna puting payudara pun dapat berubah warna. Perubahanwarna ini biasanya disebabkan oleh perubahan kadar hormonal saat seorang wanita sedang hamil atau menyusui. Pada beberapa keadaan, warna puting susu juga dapat berubah menjadi lebih gelap seiring bertambahnya usia seseorang.

Tindik dapat membuat puting payudara semakin besar

Ternyata, menindik daerah puting susu Anda dapat membuat puting sus Anda menjadi lebih besar. Pembesaran ini juga bersifat permanen. (fmz/bb)

Comments
Loading...