advertisement

4 Hal yang Bisa Mengganggu Kemampuan Ereksi

Berikut ini 4 hal yang dapat mengganggu kemampuan ereksi Anda

judi

FENOMAGZ – Bicara tentang ereksi adalah bicara tentang aliran darah. Jangtung Anda, alias organ yang memompa darah, harus memiliki stamina yang optimal agar dapat menghasilkan ereksi terbaik. Apapun yang mengotori jantung Anda, seperti kecanduan merokok, pastinya berpengaruh juga pada kinerja penis Anda.

Berikut ini 4 hal yang dapat mengganggu kemampuan ereksi Anda:

Botol plastik dan minuman kaleng                                  

Botol minum dari kaleng dan plastik mengandung bisphenol-A (BPA) dalam kadar tinggi, sebuah zat yang memicu produksi hormone estrogen wanita. Kandungan BPA tersebut dapat memicu produksi estrogen yang berlebih dan menyebabkan perubahan hormon yang akan mempengaruhi kejantanan Anda, hal ini diperoleh dari studi di kaiser Permanente. Selain itu, jenis kertas dan tinta yang digunakan oleh kebanyakan struk di supermarket dan ATM juga dicetak dengan menggunakan kertas berkandungan BPA.

Baca juga: Ternyata, Seks Bisa Meningkatkan Daya Ingat

Makanan penutup

Melahap sepotong kue manis atau sekaleng minuman ringan bersoda dapat mengakibatkan kenaikan kadar gula darah yang menstimulasi pelepasan hormon insulin. Menurut sebuah studi dari Irish and American Researcher, hal itu akan membuat penis Anda menjadi lebih sulit untuk berereksi.

Sulit menutup mata

Menurut University of Chicago, tidur selama 5 jam tiap malam sudah cukup untuk meningkatkan testosteron level sebanyak 10 persen di kalangan remaja pria yang sehat. Tidur sangatlah penting untuk diproduksi testosteron. Jadi bila Anda tidak mendapatkan cukup tidur, yaitu waktu sekitar 8 jam tiap malam, jangan kaget bila ereksi Anda terlihat.

Bayi tidur di kamar tidur Anda

Tertidur dekat bayi yang baru lahir, bahkan jika bayi tidur di ranjang yang berbeda tapi masih dalam satu ruangan, dapat menurunkan produksi testosteron Anda sebanyak 7 persen atau lebih, menurut studi dari Notre Dame dan Northwestern University. Anda mungkin berpikir penyebabnya adalah karena Anda sering terbangun di malam hari karena tangisan bayi, tetapi ada bukti yang menunjukkan bahwa perubahan hormonal yang di sebabkan oleh tidur di sumber suara bising, meski Anda tidak terbangun, juga dapat memicu penurunan testoteron. (fmz/bb)

Comments
Loading...