advertisement

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum melakukan Seks Anal

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan seks anal

judi

FENOMAGZ – Seks anal mungkin salah satu seks yang membuat penasaran banyak pasangan. Ada juga pasangan yang mungkin merasa aneh saat mendengar seks anal karena dianggap seks tersebut tidak nyaman.

Baca juga: Dibanding Seks, Masturbasi Tidak Cukup Banyak Membakar Kalori

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan seks anal:

Seks anal bisa menyenangkan

Bagi pasangan yang melakukan seks anal pertama kali, seks anal bisa saja menawarkan sensasi menyenangkan. Hal ini dikarenakan seks anal bisa membuat prostat (kelenjar di dekat kandung kemih yang menghasilkan cairan prostat) terangsang.

Tanya terlebih dahulu pada pasangan

Jika Anda ingin melakukan seks anal, sebaiknya bertanya pada pasangan terlebih dahulu.  Melakukan seks anal bisa sedikit menakutkan. Jujurlah soal perasaan bila Anda ingin mencoba seks anal, juga jika pasangan meminta tapi Anda belum yakin ingin melakukannya.

Mulai secara perlahan-lahan

Ketika memulai seks anal, Anda perlu memulai dengan perlahan-lahan. Hal ini dikarenakan area anus yang sempit. Jika memulai secara cepat dan kasar, Anda bisa menyakiti pasangan.

Komunikasi teratur dengan pasangan perlu dijaga dan ditingkatkan. Jika di antara Anda mengalami kesakitan, katakan dengan jujur dan berhenti.

Ambil napas untuk menenangkan diri. Jika Anda tegang, maka akan membuat segalanya jauh lebih sulit sehingga seks anal bisa jadi menyakitkan.

Memakai pelumas dan kondom

Pelumas menjadi sangat penting bagi Anda yang ingin melakukan seks anal. Hal ini dapat memberikan kenyamanan. Anus tidak mengeluarkan pelumas alami layaknya vagina.

Sebaiknya, pakai pelumas berbasis silikon karena lebih licin dan cenderung bertahan lebih lama.

Anda juga dapat menggunakan kondom. Seks anal memang tidak menimbulkan risiko kehamilan tapi besar kemungkinan akan terpapar infeksi menular seksual. Lindungi diri dengan kondom saat melakukan seks anal. Penting untuk diingat, agar tidak melakukan penetrasi ke vagina setelah melakukan seks anal. (fmz/bb)

Comments
Loading...