4 Jenis Kontrasepsi yang Paling Umum Untuk Pria

Berikut ini adalah jenis-jenis KB untuk pria

Judi

judi

FENOMAGZ – Kondom selama ini dipandang sebagai satu-satunya kontrasepsi untuk pria yang ampuh mencegah kehamilan tapi tahukan Anda bahwa ternyata tersedia banyak pilihan KB untuk pria selain kondom?

Baca juga: Fakta Mengapa Pria Menyukai Wanita Berbokong Besar

Berikut ini adalah jenis-jenis KB untuk pria:

Ejakulasi di luar

Senggama terputus (coitus interruptus), atau yang lebih dikenal dengan metode ejakulasi di luar atau keluar di luar, adalah bentuk kontrasepsi pria tua yang tertua di dunia dan masih sering dipraktikkan hingga saat ini. sekitar 35 juta pasangan di seluruh dunia bergantung pada teknik ini untuk pencegahan kehamilan darurat.

Kondom

Setelah ejakulasi di luar, kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi modern yang tertua dalam sejarah. Catatan sejarah melaporkan bahwa kondom tertua yang pernah ditemukan berasal dari tahun 1642, namun penggunaannya itu sendiri sudah dimulai sejak 12.000 tahun lalu.

Suntik hormon

Suntik KB untuk pria tergolong sebagai kontrasepsi modern yang baru digarap dalam beberapa tahun belakangan ini. suntik KB pria ini berisi hormon testosteron sintesis dan progestin (hormon wanita sintesis), untuk disuntikkan setiap 8 minggu sekali. Tujuan dari suntik KB pria adalah untuk menurunkan kadar testosteron alami dalam tubuh pria untuk menekan proses pematangan sperma-sperma muda.

Vasektomi

Vasektomi adalah pilihan kontrasepsi permanen. Untuk melakukan vasektomi, dokter bedah akan melubangi buah zakar Anda untuk menarik saluran vas (saluran penyalur sperma), memotongnya, dan kemudian mengikat kedua ujungnya sebelum menutup kembali buah zakar Anda dengan jahitan. Proses ini menyebabkan sperma tidak bercampur lagi dengan air mani. (fmz/bb)

Comments
Loading...